Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rano Karno Beli Akik di Australia, Ternyata Blak Oval Banten Lebih Bagus

Jumat, 28 Agustus 2015 – 06:26 WIB
Rano Karno Beli Akik di Australia, Ternyata Blak Oval Banten Lebih Bagus - JPNN.COM
Gubernur Banten Rano Karno. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - TANGERANG - Gubernur Banten Rano Karno punya pengalaman tersendiri tentang batu akik. Meski awalnya tak suka akik, namun pria yang sejak kecil sudah membintangi berbagai film itu akhirnya jatuh hati pada akik.

Rano membagi ceritanya tentang akik itu saat  menghadiri acara Batu Nusantara Show&Contest yang diselenggarakan Rakyat Merdeka Grup di BSD, Tangerang Selatan, Kamis (27/8). Ia pertama kali mengenal akik justru dari mendiang ayahnya, Soekarno M Noor. “Almarhum ayah saya malah meninggalkan warisan batu," ujarnya.

Klik di sini: Wahai Penggemar Akik, Ini Saran dari Mbak Puan

Sampai suatu ketika Rano berkunjung ke Australia. Di Negeri Kanguru itu ia membeli batu black oval atau yang dikenal dengan sebutan kalimaya.  "Lucunya, penjual malah memberi tahu kalau batu mulia black oval Indonesia paling bagus," tuturnya.

Simak juga: Si Doel Pernah Beli Akik di Australia, Ternyata...

Mendengar hal itu, Rano pun langsung bertanya ke penjualnya. "Indonesianya di mana? Banten, kata penjual. Wah, saya kaget tapi bangga," paparnya.

Menurut pria yang beken dengan sebutan Si Doel itu, penjual batu mulia di Australia itu menyebut black oval dengan sebutan The Queen of Gemstone. Nah, dari situ dia pun terpacu untuk membina komunitas batu mulia di Provinsi Banten.

"Kami bina mulai dari memberikan modal, pelatihan pembuatan batu mulia, hingga pembinaan mengelola," paparnya seraya berharap  komunitas batu mulia itu nantinya bisa bertambah.(rka/JPG)

TANGERANG - Gubernur Banten Rano Karno punya pengalaman tersendiri tentang batu akik. Meski awalnya tak suka akik, namun pria yang sejak kecil sudah

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close