Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Begini Kronologis Penembakan Warga Oleh Oknum TNI di Timika

Sabtu, 29 Agustus 2015 – 04:15 WIB
Begini Kronologis Penembakan Warga Oleh Oknum TNI di Timika - JPNN.COM

jpnn.com - TIMIKA- Bagaimana kronologis penembakan oknum TNI terhadap warga di Koperapoka,Timika, Papua? dari data yang dihimpun Radar Timika,  kejadian tragis itu ternyata berawal dari ketegangan saat saling berpapasan di jalan.

Berdsarkan informasi dari saksi yang dihimpun, Jumat (28/8) dinihari warga melakukan ritual pukul tifa, mereka menutup sebagian badan jalan. Namun, untuk orang yang ingin lewat, sebagian jalan lainnya masih bisa dilalui.

Ketika itu, TNI tersebut melintas di TKP dengan menggunakan sepeda motor. Diduga oknum anggota TNI yang lewat dianggap mengganggu mereka, sehingga mereka menegur anggota TNI tersebut.

Namun teguran itu “dijawab” oleh pelaku. “Kamu mau apa?" ujar warga mengutip kalimat yang keluar dari mulut oknum TNI yang saat itu sambil membonceng temannya.

Sontak perkataan oknum anggota tersebut memicu kemarahan massa. Tak ayal,  puluhan orang tersebut langsung mengepung kedua anggota TNI tersebut. Merasa terancam, keduanya lari meninggalkan motor di TKP.

Tidak berselang berapa lama, oknum TNI itu kembali dengan rekannya sambil membawa Senjata Api (Senpi) dan langsung menembaki masyarakat yang berada di tempat kejadian yang tidak jauh dari Gereja St Fransiskus Koperapoka.  

Akibatnya, enam orang korban ditemukan bersimbah darah setelah aksi penembakan tersebut. Korban terakhir terjatuh di pertigaan Jalan Ahmad Yani (Gorong-gorong).

Warga sekitar dan anggota polisi yang tiba di lokasi kejadian, langsung membawa korban ke RSUD Mimika. Salah satu korban diketahui meninggal dunia dalam perjalanan, sedangkan korban yang satunya sempat ditolong namun terlambat sehingga ikut meninggal.

TIMIKA- Bagaimana kronologis penembakan oknum TNI terhadap warga di Koperapoka,Timika, Papua? dari data yang dihimpun Radar Timika,  kejadian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close