Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Inilah Modus Baru Penipuan, Pejabat jadi Sasaran

Sabtu, 29 Agustus 2015 – 05:44 WIB
Inilah Modus Baru Penipuan, Pejabat jadi Sasaran - JPNN.COM

jpnn.com - BANGGAI - Belakangan muncul aksi penipuan dengan modus baru dengan sasaran para pejabat. Seperti yang terjadi di Kabupaten Banggai Laut (Balut), Sulawesi Tengah.

Modus penipuan tersebut adalah dengan memanfaatkan ketakutan para pejabat terhadap proses hukum dengan tuduhan korupsi.

Moh. Irbart, Kepala bagian Organisasi dan Tata Laksana (kabag Ortal) Setda Balut, menjadi korbannya. Kepada wartawan, pria yang akrab disapa om Imbas ini mengaku nyaris tertipu jutaan rupiah gara-gara ditelepon seseorang yang mengaku kepala kejaksaan negeri setempat.

Dikisahkan, pada awalnya dirinya ditelepon seseorang yang mengaku sebagai Jaksa di Bangkep yang kemudian mengirim pesan singkat berupa sebuah nomor telepon.

"Itu nomornya Pak Teguh Suhendro, Kajari Bangkep. Tolong Bapak telepon beliau karena ada sesuatu yang ingin disampaikan," tutur Imbas, meniru si penelpon.

Tentu saja Imbas kaget dan segera menelpon nomor tersebut. Singkat kisahnya, di ujung pembicaraan penelpon yang mengaku kepala kejaksaan negeri Bangkep itu meminta bantuan sejumlah uang untuk biaya isterinya yang akan melahirkan di RS Anutapura, Palu.

"Katanya, ini sebagai pembuka hubungan, siapa tahu kedepan ada keluarga atau bapak sendiri kebetulan berurusan dengan hukum saya akan bantu," papar Imbas lagi.

Imbas mengaku cukup terpengaruh dan berniat memenuhi permintaan tersebut jika saja saat itu dia tidak melewati taman kota Banggai dan melihat ada kegiatan pencabutan nomor urut kandidat pilkada oleh KPU.  

BANGGAI - Belakangan muncul aksi penipuan dengan modus baru dengan sasaran para pejabat. Seperti yang terjadi di Kabupaten Banggai Laut (Balut),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close