Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

September, Hasil Evaluasi 22 LNS Diserahkan ke Jokowi

Sabtu, 29 Agustus 2015 – 15:09 WIB
September, Hasil Evaluasi 22 LNS Diserahkan ke Jokowi - JPNN.COM
JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) akan menyerahkan hasil kajian dan evaluasi terhadap 22 Lembaga Non Struktural (LNS) kepada Presiden Jokowi, September mendatang. Targetnya, LNS yang akan dibubarkan, direvitalisasi, dan digabungkan bakal dieksekusi Desember nanti.

Menurut Deputi Kelembagaan dan Tatalaksana KemenPAN-RB Rini Widyantini, setelah 22 LNS masuk karantina akademik, pihaknya kini mengevaluasi empat LNS bentukan Peraturan Pemerintah.

"Hasil evaluasi dari 22 LNS saat ini masih dalam pembahasan, apabila sudah rampung oleh Menteri PAN-RB akan segera disampaikan kepada residen untuk diputuskan dan ditetapkan," kata Rini, tadi malam (29/8).

Lantaran 22 LNS ini merupakan lembaga yang dibentuk berdasarkan Perpres/Kepres, sambung Rini, eksekusi lebih mudah dilakukan. Sebab, presiden bisa cepat memutuskan apakah LNS masih layak dipertahankan atau tidak.

"Target kami bulan September ini evaluasi komprehensif terhadap 22 LNS sudah tuntas. Mudah-mudahan akhir tahun ini sudah bisa diputuskan oleh Bapak Presiden, apakah direvitalisasi, digabungkan atau dibubarkan," ujar Rini.  (esy/jpnn)

JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) akan menyerahkan hasil kajian dan evaluasi terhadap 22

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close