Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemerintah Klaim Telah Siapkan Langkah Atasi Perlambatan Ekonomi, Begini Caranya...

Sabtu, 29 Agustus 2015 – 15:09 WIB
Pemerintah Klaim Telah Siapkan Langkah Atasi Perlambatan Ekonomi, Begini Caranya... - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - ‎Pemerintah mengaku telah menyiapkan cara bagaimana mengatasi terjadinya perlambatan ekonomi. Adapun cara mengatasi hal tersebut dengan mempercepat dampak kebijakan fiskal.

"‎Sekarang yang dikerjakan pemerintah mempercepat dampak kebijakan fiskal yang ada ke perekonomian, supaya perekonomian tidak melambat lagi, tidak lebih lambat dari keadaan sekarang," kata Deputi III Bidang Pengelolaan Isu Strategis Kantor Staf Presiden Purbaya Yudhi Sadewa dalam diskusi "Paket Mujarab Anti Lesu" di Cikini, Jakarta, Sabtu (29/8).

Purbaya menjelaskan, daya beli masyarakat menjadi satu hal yang diperhatikan oleh pemerintah. Ia mengakui, pemerintah sempat kecolongan untuk menjaga harga terkait harga daging. "Ke depan pemerintah akan dengan serius memperbaiki harga pangan," ‎ucap Purbaya.

Selain itu, pemerintah juga mengelontorkan dana bagi masyarakat miskin. Diharapkan dengan bantuan itu, keluarga miskin di Indonesia tidak terperosok karena perlambatan ekonomi. "Itu diharapkan menjaga daya beli," ujar Purbaya. 

Pemerintah juga ‎mempercepat belanja anggaran dan proyek infrastruktur. Pasalnya, proyek infrastruktur selama ini kerap terhambat. Nah, apabila Indonesia bisa mengatasi permasalahan ekonomi, maka akan membuka peluang investasi. 

"Itu berikan sinyal kepada investor asing bahwa kita bisa atasi problem-problem yang ada dalam hal menciptakan peluang investasi yang lebih baik," ‎ungkap Purbaya.(gil/jpnn)

JAKARTA - ‎Pemerintah mengaku telah menyiapkan cara bagaimana mengatasi terjadinya perlambatan ekonomi. Adapun cara mengatasi hal tersebut dengan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close