Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini 6 Gugatan Sengketa Pilkada Yang Sudah Diregistrasi Panwas

Sabtu, 29 Agustus 2015 – 18:57 WIB
Ini 6 Gugatan Sengketa Pilkada Yang Sudah Diregistrasi Panwas - JPNN.COM
jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Enam gugatan sengketa sudah diregistrasi usai penetapan pasangan calon kepala daerah dalam pelaksanaan pilkada serentak 2015. Menurut anggota Bawaslu Nasrullah, keenam gugatan masing-masing datang dari pemohon Abdullah Rasyid-Marigun Rasyid.

Mereka merupakan pasangan bakal calon yang dinyatakan tidak memenuhi syarat untuk pilkada Kabupaten Mamuju Utara, Sulawesi Barat. "Permohonan sudah diregistrasi pada 24 Agustus lalu dengan nomor 01/PS/PWSL.MMU.30.03/VIII/2015," ujar Nasrullah, Sabtu (29/8).

Untuk pilkada Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, gugatan diajukan Partai Golkar‎ dan telah diregistrasi pada 24 Agustus. Gugatan lain datang dari pasangan Fabianus Yobe-Yusuf Kopeba. Mereka merupakan pasangan bakal calon kada untuk pilkada Kabupaten Nabire, Papua. Gugatan telah diregistrasi pada 26 Agustus lalu.

Sementara, gugatan pasangan Rosaline Irene-Hendrik Jan juga telah diregistrasi pada 26 Agustus lalu. Mereka merupakan pasangan bakal calon yang dinyatakan KPUD tidak memenuhi syarat ‎untuk Pilkada Kabupaten Supiori, Papua.

"Pada Pilkada Kabupaten Tanah Datar (Sumatera Barat) ada permohonan gugatan dari pasangan Nelson Darwis-Muzwar M. Telah diregistrasi pada 26 Agustus kemarin. Sementara untuk Pilkada Pesisir Selatan (Sumatera Barat) pemohonnya Burhanuddin-Novril Anas. Juga sudah diregistrasi 26 Agustus kemarin," ujar Nasrullah.(gir/jpnn)

 

JAKARTA - Enam gugatan sengketa sudah diregistrasi usai penetapan pasangan calon kepala daerah dalam pelaksanaan pilkada serentak 2015. Menurut anggota

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close