Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Piala Presiden Kick Off Hari Ini, Panitia Pengarah Sampaikan Pesan Jokowi

Minggu, 30 Agustus 2015 – 04:47 WIB
Piala Presiden Kick Off Hari Ini, Panitia Pengarah Sampaikan Pesan Jokowi - JPNN.COM
Ketua Steering Committee Piala Presiden 2015, Maruarar Sirait (kanan) dan pelatih Persija Jakarta Rahmad Darmawan di Bali, Sabtu (29/8). Foto: Steering Committee Piala Presiden 2015 for JPNN

jpnn.com - JPNN.Com - Turnamen sepak bola memperebutkan Piala Presiden 2015 akan kick off pada Minggu (30/8) sore. Rencananya, Presiden Joko Widodo akan secara langsung membuka turnamen yang digelar di empat kota itu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Denpasar.

Laga perdana Piala Presiden di stadion kebangaan masyarakat Bali itu akan mempertemukan Bali United Pusam kontra Persija Jakarta. Ketua Steering Committee Piala Presiden 2015, Maruarar Sirait menyatakan, Jokowi -sapaan Joko Widodo- sudah memastikan diri untuk hadir pada pembukaan turnamen sepak bola yang digelar oleh Mahaka Sports and Entertainment itu.

"Kami sudah mengonfirmasi Bapak Presiden menyatakan bersedia membuka turnamen ini,” kata Maruarar dalam jumpa pers di Denpasar, Sabtu (29/8).

Baca juga: Prittt.... Piala Presiden Dimulai, Semoga Bisa Berbuah Prestasi

Menurutnya, pembukaan Piala Presiden juga akan disemarakkan dengan pertunjukan kolosal. “Dalam pembukaan nanti ada tarian yang melibatkan 300 penari,” ujar politikus PDI Perjuangan itu

Ara -sapaan Maruarar- menambahkan, seluruh pihak sudah semestinya mendukung penyelenggaraan turnamen sepak bola yang diikuti 16 klub itu. Terlebih, katanya, Presiden Jokowi juga sudah berpesan agar turnamen itu digelar dengan penuh transparansi dan sportivitas.

Maruarar menambahkan, baik panitia pelaksana maupun panitia pengarah Piala Presiden sudah menggandeng lembaga audit Pricewaterhouse Coopers (PWC). “Jadi penyelenggaraannya maupun pertandingannya diaduit secara profesional,” ujarnya.

Ara juga menegaskan, Piala Presiden bisa menjadi momentum untuk mengembalikan kejayaan sepak bola nasional. Karenanya politikus muda PDIP itu tidak hanya intensif berkoordinasi dengan Kementerian Pemudan dan Olahraga (Kemenpora) maupun Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), tapi juga berinisiatif mendatangi tokoh-tokoh sepak bola nasional. Antara lain Nirwan Bakrie dan La Nyalla Mattalitti.

JPNN.Com - Turnamen sepak bola memperebutkan Piala Presiden 2015 akan kick off pada Minggu (30/8) sore. Rencananya, Presiden Joko Widodo akan secara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close