Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perampok Tergoda Uang Satu Lemari Penuh, Ternyata...

Minggu, 30 Agustus 2015 – 04:53 WIB
Perampok Tergoda Uang Satu Lemari Penuh, Ternyata... - JPNN.COM

jpnn.com - PURBALINGGA - Suripno (55), juragan rambut asal RT 02/09 Desa Patemon, Kecamatan Bojongsari, menjadi korban perampokan. Pelaku perampokan beraksi setelah mendengar kabar Suripno menyimpan uang satu lemari penuh di rumahnya.

Namun,para perampok yang sudah masuk ke rumahnya akhirnya hanya membawa barang seperti laptop, satu Handphone, satu tablet, dan uang Rp 1.000.000 dari rumah korban.

Wakapolres Purbalingga Kompol M Samdani dalam siaran persnya mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada Senin (22/6) lalu. Saat ini para pelaku sudah dibekuk dan diamankan oleh tim Satreskrim Polres Purbalingga.

"Ada tiga pelaku yang diamankan, saat ini masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut," katanya.

Ketiga pelaku adalah WD (73) pensiunan PNS warga Desa Sumingkir, Kecamatan Kutasari, STM (55) asal Desa Karangturi Kecamatan Mrebet dan ES (40) asal Desa Patemon, Kecamatan Bojongsari. Ketiga pelaku tergiur dengan isu bahwa korban memiliki uang satu lemari di rumahnya.

Wakapolres menjelaskan, para pelaku memasuki rumah dengan cara mencongkel pintu belakang rumah. Kemudian para pelaku langsung melumpuhkan pemilik rumah dengan cara menodongkan pistol ke korban. Selanjutnya, korban dibungkam dengan lakban dan diminta menunjukan uang miliknya.

"Pistol yang digunakan untuk mengancam adalah pistol soft gun," tambahnya.

Karena korban tidak memilki uang seperti yang diisukan, akhirnya, para ketiga pelaku hanya menmbawa barang-barang yang dianggap berharga dan meninggalkan korban dalam keadaan terikat dan mulut tertutup.

PURBALINGGA - Suripno (55), juragan rambut asal RT 02/09 Desa Patemon, Kecamatan Bojongsari, menjadi korban perampokan. Pelaku perampokan beraksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close