Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

2 Hari Setelah Kunjungan Jokowi, BNN Bongkar Operasi di Sarang Narkoba

Minggu, 30 Agustus 2015 – 09:59 WIB
2 Hari Setelah Kunjungan Jokowi, BNN Bongkar Operasi di Sarang Narkoba - JPNN.COM
Ilustrasi.

jpnn.com - JAKARTA - Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil menggagalkan penyelundupan sebanyak kurang lebih 4.000 gram narkoba jenis sabu, di Kampung Beting, Pontianak, Senin (24/8) lalu. Hal ini disampaikan Kabag Humas BNN Kombes Slamet Pribadi, Minggu (30/8).

"Pengungkapan kasus ini berasal dari informasi masyarakat sekitar, bahwa akan ada pengiriman paket yang diduga berisi sabu," ujar Slamet. 

Menurut Slamet, sebelumnya pada Sabtu (22/8) lalu, Presiden Joko Widodo dalam kunjungannya di Kampung Beting telah mengeluarkan wacana untuk menata ulang kawasan yang memiliki stigma ‘sarang’ narkoba itu. Namun selang dua hari kemudian, BNN justru kembali mengungkap kasus penyelundupan narkoba. 

Dari penangkapan ini, BNN meringkus dua orang tersangka yakni S alias Boy (40) dan J alias Jali (35). Keduanya bertugas sebagai kurir.

Paket sabu tersebut diketahui berasal dari Tiongkok dengan alamat tujuan Pontianak, Kalimantan Barat.

Petugas menangkap Jali terlebih dahulu di salah satu kantor ekspedisi. Jali diamankan petugas ketika mengambil paket. Saat penangkapan petugas menemukan 4 pipa besi stainless berisi sabu seberat 1351,7 gram yang dibungkus 2 plastik bening. 

Berdasarkan keterangan Jali, petugas kembali mengamankan satu orang, yaitu  Boy. Ia adalah orang yang memerintahkan Jali untuk mengambil paket kiriman tersebut. 

"Boy diamankan petugas sekitar pukul 19.00 WIB di sebuah kontrakan di Jalan Yusuf Karim, Pontianak. Saat itu Boy berencana mengambil paket berisi narkoba yang berada di kontrakan Jali, tetapi petugas yang telah mengetahui rencananya segera menangkapnya," imbuh Slamet. 

JAKARTA - Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil menggagalkan penyelundupan sebanyak kurang lebih 4.000 gram narkoba jenis sabu, di Kampung Beting,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close