Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mencari Serial Turki Bergenre Romantis

Minggu, 30 Agustus 2015 – 13:31 WIB
Mencari Serial Turki Bergenre Romantis - JPNN.COM
Cinta di Musim Cherry. Foto: Int

jpnn.com - TRANS TV dan Trans 7 juga ikut terjun meramaikan pertarungan serial Turki di Indonesia. Trans TV dengan Cinta di Musim Cherry yang sedang tayang dan Trans 7 dengan Kebangkitan Ertugrul yang tayang 15 September mendatang.

Planning and Scheduling Manager Trans TV Alex Bastian mengatakan, pihaknya memang sudah lama mencari serial Turki untuk diputar di Indonesia.

"Melihat dari stasiun TV lain juga ada beberapa judul yang berhasil, kami pun coba dengan serial Turki, tapi yang sesuai dengan audiens kita," ujar Alex.

Berbeda dengan serial Turki Elif yang bergenre drama, Trans TV dan Trans 7 menghadirkan serial Turki yang berbeda sesuai dengan karakter audiens. Trans TV menyuguhkan serial bergenre komedi romantis yang dibalut sentuhan modern yang mengutamakan lifestyle.

Targetnya adalah para perempuan upper market. Trans 7 beda lagi. Kebangkitan Ertugrul hadir dalam balutan histori, aksi, dan adegan kolosal yang kuat. Targetnya adalah para laki-laki yang menyukai film-film sejarah nan epik.

"Setiap stasiun TV punya karakter program yang berbeda. Termasuk serial Turki. Tidak semuanya melodrama. Kalau yang lain cocok dan berhasil dengan melodrama, Trans TV enggak. Kami ambil genre yang lebih muda dan modern," jelas dia.

Alex menerangkan, sebelum terpilihnya Cinta di Musim Cherry, ada beberapa tawaran judul yang masuk. Namun, serial itulah yang paling pas dengan audiens Trans TV. Kebetulan, serial itu pun punya rating nomor 1 di negara asalnya. Hasilnya: positif.

Alex mengungkapkan, secara rating, tayangan tersebut menunjukkan tren positif. Begitu juga halnya dari segi pengiklan. Respons mereka positif pada serial yang tayang setiap Senin hingga Jumat pukul 11.30 WIB itu.

TRANS TV dan Trans 7 juga ikut terjun meramaikan pertarungan serial Turki di Indonesia. Trans TV dengan Cinta di Musim Cherry yang sedang tayang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close