Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

IMF Pilih Indonesia jadi Tuan Rumah Konferensi Internasional

Minggu, 30 Agustus 2015 – 14:02 WIB
IMF Pilih Indonesia jadi Tuan Rumah Konferensi Internasional - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - IMF bersama Indonesia akan menyelenggarakan konferensi internasional "The Future of Asia’s Finance” pada 1-2 September nanti. Konferensi ini akan dilaksanakan di Jakarta.

Menurut Gubernur BI, Agus Martowardojo, tema yang diangkat untuk konferensi ini adalah 'Tantangan Ekonomi Global dan Implikasinya bagi Para Pembuat Kebijakan di Asia'. Tema tersebut dipilih karena saat ini kawasan Asia sedang mengalami tantangan untuk menjaga momentum pertumbuhan ekonomi di tengah meningkatnya gejolak di sektor keuangan global.

"Konferensi akan dihadiri pimpinan dan pejabat tinggi dari beberapa bank sentral negara anggota IMF," ujar Agus melalui keterangan pers, Minggu (30/8).

Beberapa pejabat negara anggota IMF yang sudah mengonfirmasi kehadiran antara lain Bank Sentral Srilanka, Jepang, Laos, India, dan Kamboja. Selain itu juga lembaga think thank, dan pelaku pasar keuangan.

Agus mengatakan, konferensi Bank Indonesia-IMF ini telah direncanakan sejak tahun lalu. Indonesia dipilih sebagai tuan rumah konferensi karena dianggap berhasil keluar dari krisis Asia 1998.

"Selain itu, karena Indonesia bisa mempertahankan kinerja ekonominya di tengah ketidakpastian global," imbuh agus.

Agus berharap, melalui konferensi ini bisa berkontribusi pada upaya peningkatan pembiayaan investasi infrastruktur untuk mendukung pelaksanaan program prioritas pembangunan pemerintah Indonesia.(flo/jpnn)

 

JAKARTA - IMF bersama Indonesia akan menyelenggarakan konferensi internasional "The Future of Asia’s Finance” pada 1-2 September

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close