Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polda Pastikan Benda Misterius di Kalimalang Bukan Bom

Minggu, 30 Agustus 2015 – 14:42 WIB
Polda Pastikan Benda Misterius di Kalimalang Bukan Bom - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya memastikan bahwa paket mencurigakan yang ditemukan di  Cipinang Melayu, Kalimalang, Jakarta Timur, Sabtu (29/8) bukan bom.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Muhammad Iqbal mengatakan, kepastian itu didapatkan setelah tim gegana melakukan analisa dan penelitian.

"Bukan bom. Jadi, bahasanya kemarin kan diduga bom rakitan. Setelah dianalisa oleh Tim Gegana Polda Metro Jaya, dipastikan bukan bom," ujar Iqbal, Minggu (30/8).

"Tidak ada bahan peledak," timpal perwira menengah yang pernah menjabat Kepala Polres Metro Jakarta Utara ini.

Dijelaskan Iqbal, hal itu semakin dikuatkan karena pada paket tersebut tak ditemukan unsur bahan peledak. Tidak ada detonator maupun aliran listriknya. Hanya saja ada pipa dan kabel-kabel.

"Jadi dimasukkan di dalam tabung, yang bunyi 'deng' itu adalah sistem kerja tabung itu. Jadi barang tersebut tidak meledak," bebernya.

Sebelumnya diberitakan, warga menemukan benda tersebut saat hendak berencana menancapkan tiang permainan panjat pinang di Kalimalang. Paket diduga bom itu ditemukan sekitar dua meter di dalam air. Warga pun langsung lapor polisi. (boy/jpnn)

 

JAKARTA - Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya memastikan bahwa paket mencurigakan yang ditemukan di  Cipinang Melayu, Kalimalang, Jakarta

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close