Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Honorer K2 tak Kompak soal Rencana Aksi Unjuk Rasa

Minggu, 30 Agustus 2015 – 15:17 WIB
Honorer K2 tak Kompak soal Rencana Aksi Unjuk Rasa - JPNN.COM
Tenaga honorer K2 menggelar aksi unjuk rasa di Jakarta, beberapa waktu lalu. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--‎Honorer kategori dua (K2) diimbau tidak gegabah dalam mendesak agar diangkat menjadi CPNS dengan menggelar aksi demo yang rencananya dilakukan pertengahan September mendatang.

Menurut Korwil Forum Honorer K2 Cirebon Wardi, sebelum melakukan aksi demo sebaiknya menunggu draft Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) pengangkatan honorer K2 selesai. Ini agar pemerintah tidak bersikap apatis kepada honorer K2.

"Mari hadapi ini dengan kepala dingin. Kami akan dukung demo tapi itu jalan terakhir," ucap Wardi kepada JPNN, Minggu (30/8).

Dia menyarankan seluruh honorer K2 menunggu hasil draft RPP yang akan dibahas pemerintah dengan Panja Aparatur. Jika dalam draftnya itu, arahnya tidak pro honorer K2, maka perjuangan dilanjutkan dengan turun ke jalan.

"Sekarang tunggu dulu kebijakan pemerintah. Saya yakin Pak MenPAN-RB akan memegang janjinya. Beliau kan sudah berjanji seluruh honorer K2 akan diangkat bertahap mulai 2016, jadi sabar saja dulu," sarannya.

Menurut Wardi, jika semua dilaksanakan dengan emosi, hasil yang didapatkan malah akan merugikan honorer sendiri.

"Biarpun sudah teriak-teriak, kalau Pak Menterinya sudah tidak respon ke honorer, kita mau bagaimana lagi. Jadi biarkan dulu Pak Menteri mengambil kebijakan yang terbaik. Kalau hasilnya jauh dari harapan kita, baru seluruh honorer aksi demo besar-besaran." tandasnya. (esy/jpnn)

 

JAKARTA--‎Honorer kategori dua (K2) diimbau tidak gegabah dalam mendesak agar diangkat menjadi CPNS dengan menggelar aksi demo yang rencananya

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close