Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gawat! Ada Sabotase di Demo Malaysia, 13 Orang Keracunan Minuman Gratis

Minggu, 30 Agustus 2015 – 16:09 WIB
Gawat! Ada Sabotase di Demo Malaysia, 13 Orang Keracunan Minuman Gratis - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - KUALA LUMPUR - Di tengah perjuangan demonstran anti-PM Najib Razak di Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (29/8) dan Minggu (30/8) isu sabotase muncul.

Para koordinator aksi demo mencurigai adanya dugaan sabotase setelah 16 orang keracunan usai menikmati paket minuman jus yang sudah tersebar sejak hari pertama demonstrasi besar-besaran menuntut Najib Razk mundur.

Koordinator tim medis Bersih 4 (nama demonstrasi), Tan Gengta mengatakan, 13 orang tercatat menderita keracunan. Enam di antaranya (termasuk dua gadis 10 tahunan) sedang dirawat di rumah sakit.

"Enam orang tersebut awalnya muntah dan mual. Korban pertama meminta pertolongan tim medis sekitar pukul 09.45 pada hari Sabtu," kata Tan, seperti dilansir dari The Star/Asia News Network, Minggu (30/8).

Mr Tan mengatakan tiga orang turun dengan keracunan makanan pada hari Minggu, tapi dirawat di pangkalan mereka di Lapangan Merdeka.

Dia mengatakan, korban mungkin telah minum dari paket makanan yang terkontaminasi sehingga memberikan rasa tak nyaman di perut sensasi terbakar, mual dan muntah.

"Jika Anda memiliki gejala-gejala ini, silakan melapor ke tenda medis di daerah Anda," ujar Tan.

Sementara dari Ketua Bersih (organisasi pegiat anti-korupsi/koordinator demo), Maria Chin Abdullah membenarkan, tim medis aksi ini melaporkan bahwa mereka menemukan minuman yang memiliki lubang sebesar jarum di paket tersebut.

KUALA LUMPUR - Di tengah perjuangan demonstran anti-PM Najib Razak di Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (29/8) dan Minggu (30/8) isu sabotase muncul.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close