Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Angkat 439 Ribu Honorer K2 jadi CPNS Hanya Butuh Rp 14 Triliun

Minggu, 30 Agustus 2015 – 17:59 WIB
Angkat 439 Ribu Honorer K2 jadi CPNS Hanya Butuh Rp 14 Triliun - JPNN.COM
Angkat 439 Ribu Honorer K2 jadi CPNS Hanya Butuh Rp 14 Triliun. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah diimbau untuk mengangkat seluruh tenaga honorer kategori dua (K2) yang memenuhi syarat menjadi CPNS. Menurut Anggota Komisi II DPR, Bambang Riyanto, dengan mengangkat seluruh K2, negara tidak akan mengalami kebangkrutan.

"Kalaupun 439 ribuan honorer K2 diangkat semuanya menjadi CPNS, pemerintah akan keluar dana Rp 14 triliun. Berapa sih angka Rp 14 triliun itu dibanding dana APBN kita yang mencapai dua ribuan triliun itu," kata Bambang kepada JPNN, Minggu (30/8).

Dia menambahkan, pemerintah seharusnya tidak hanya memikirkan nasib PNS dengan mengalokasikan dana THR tahun depan. Mestinya, pemerintah juga menganggarkan peningkatan status honorer K2 menjadi CPNS.

"Pemerintah mau menganggarkan dana THR triliunan untuk PNS, kenapa untuk honorer berat hati. Pemerintah jangan pilih kasih," ujarnya.

Dengan peningkatan status itu, Bambang yakin akan berpengaruh pada daya beli masyarakat. Sebab, honorer K2 akan meningkat kemampuan ekonominya karena telah mendapatkan gaji tetap.

"Pertumbuhan ekonomi Indonesia paling banyak didorong oleh konsumsi masyarakat. Kalau rakyat sejahtera, otomatis daya belinya meningkat dan pertumbuhan ekonomi ikut terdongkrak," tandasnya. (esy/jpnn)

JAKARTA - Pemerintah diimbau untuk mengangkat seluruh tenaga honorer kategori dua (K2) yang memenuhi syarat menjadi CPNS. Menurut Anggota Komisi

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close