Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketua DPD RI Akan Orasi tentang Kejayaan Maritim Indonesia

Senin, 31 Agustus 2015 – 10:00 WIB
Ketua DPD RI Akan Orasi tentang Kejayaan Maritim Indonesia - JPNN.COM
FOTO: DOK. IST

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Irman Gusman akan menyampaikan orasi ilmiah pada Sidang Terbuka Dies Natalis ke-52 Institut Pertanian Bogor (IPB), di Auditorium Andi Hakim Nasoetion, Rektorat Kampus IPB, Jalan Raya Darmaga, Bogor, Rabu (2/9) mendatang.

Irman Gusman akan menyampaikan orasi dengan tema “IPB untuk Kejayaan Maritim Indonesia” pada Sidang Terbuka yang dipimpin langsung oleh Rektor IPB, Prof Dr. Ir. Herry Suhardiyanto.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Pemberitaan dan Media Visual DPD RI, Mahyu Darma kepada wartawan di Jakarta, Senin (31/8).

Untuk diketahui, IPB yang berdiri tanggal 1 September 1963 dimaksudkan sebagai wujud pikiran visioner pemimpin bangsa agar Indonesia memiliki perguruan tinggi kelas dunia yang memiliki kompetensi bidang pertanian, biosains, dan berbagai bidang terkait lainnya.

Tujuannya adalah memperkuat ketahanan pangan, memperagam sumber bioenergi, menciptakan lapangan pekerjaan, mengentaskan kemiskinan, dan menjaga lingkungan hidup.

Kelahiran IPB berdasarkan Keputusan Menteri Perguruan Tinggi dan Ilmu Pengetahuan (PTIP) Nomor 92 Tahun 1963. Kemudian Presiden Soekarno mensahkannya melalui Keputusan Nomor 279 Tahun 1965.(fri/jpnn)

JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Irman Gusman akan menyampaikan orasi ilmiah pada Sidang Terbuka Dies Natalis

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close