Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menteri Rini Batalkan Rencana Buy Back Saham Bank BUMN

Senin, 31 Agustus 2015 – 17:24 WIB
Menteri Rini Batalkan Rencana Buy Back Saham Bank BUMN - JPNN.COM
jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Rencana pembelian kembali (buy back) saham bank BUMN akhirnya batal dilaksanakan. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menjelaskan, saat ini gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sudah mengalami tren penguatan.

"BUMN sudah merespons kebijakan OJK yang keluarkan SE buy back saham tanpa RUPS untuk emiten dan perusahaan publik. Jadi kami belum buy back, saham BRI dan BNI juga sudah tinggi," ujar ‎Rini di Jakarta, Senin (31/8).

‎Saat indeks rendah‎, Rini mengaku sudah meminta agar dana pensiun dan asuransi d masuk ke pasar modal Indonesia. Langkah itu, kata dia, guna mengantisipasi harga saham yang anjlok.

‎"Kami usulkan dana pensiun dan asuransi masuk. Mereka sudah memulai membeli pekan lalu, pada saat harga saham emiten rendah," tandas Rini.

Sebelumnya, ‎wanita kelahiran Amerika Serikat itu mengatakan ,perusahaan BUMN yang mendapatkan dana untuk buy back adalah yang sahamnya anjlok dalam beberapa waktu belakangan. Keputusan buy back tersebut dilakukan untuk menyelamatkan saham perusahaan BUMN dari lantai bursa saat kondisi pasar melemah. (chi/jpnn)

JAKARTA - Rencana pembelian kembali (buy back) saham bank BUMN akhirnya batal dilaksanakan. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close