Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menteri Rini Resmikan Pembayaran Tol Pakai Kartu Ini

Selasa, 01 September 2015 – 04:05 WIB
Menteri Rini Resmikan Pembayaran Tol Pakai Kartu Ini - JPNN.COM
dok. jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno telah meresmikan pembayaran e-toll nasional dengan menggunakan uang non tunai atau e-money, Senin (31/8). Uang non tunai tersebut adalah hasil sinergi empat perusahaan bank BUMN.

Empat bank tersebut yakni Mandiri, BRI, BTN dan BNI atau yang biasa disebut Bank-Bank Milik Negara (Himbara). Untuk tahap awal, uji coba sinergi uang non tunai tersebut akan direalisasikan di tol bandara.

"Masih tahap uji coba, ke depan kami berharap semua jalan tol yang dioperasikan Jasa Marga bisa menggunakan kartu ini," harap Rini di Jakarta.

Karena itu, Rini berharap Jasa Marga bisa memasang alat untuk transaksi kartu Himbara di setiap gerbang tol pembayaran yang dikelola perseroan. Sebab, saat ini ada jalan tol yang belum bisa bisa menggunakan e-toll card yang dimiliki Bank Himbara.

"Saya harapkan kartu e-toll card ini bisa digunakan di semua jalan tol yang dimiliki Jasa Marga, karena ada jalan tol yang tidak gunakan jalan tol," ujar Rini.

Mantan menteri perindustrian ini yakin upaya tersebut bisa menambah kenyaman bagi para pengguna tol saat melakukan pembayaran. Selain itu akan menambah kelancaran di gate pembayaran tol karena tidak perlu membayar secara cash.  

"Program Himbara terus kami dorong agar transaksi non cash ini bisa lebih ditingkatkan. Kami yakin dapat mengembangkan perekonomian secara menyeluruh dari sinergi BUMN ini," tutup Rini. (chi/jpnn)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno telah meresmikan pembayaran e-toll nasional dengan menggunakan uang non tunai atau

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close