Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hiii..Takut! Hilang di Air Terjun, ABG Diduga Diculik Setan

Dicari Pakai Gong dan Gendang

Selasa, 01 September 2015 – 06:13 WIB
Hiii..Takut! Hilang di Air Terjun, ABG Diduga Diculik Setan - JPNN.COM
Upaya pencarian korban. Foto: dok/timorekspress

jpnn.com - BORONG - Warga di kawasan air terjun Cunca Ngkuang, Wae Reca, Desa Bangka Kantar Kecamatan Borong, Manggarai Timur, NTT, Minggu (30/8) kemarin gempar. 

Seorang pengunjung hilang dan diduga tenggelam. Hingga Senin (31/8) pukul 14.30 Wita belum juga ditemukan. Dia adalah Emanuel Beda (16), warga Wodo Desa Compang Loni Kecamatan Rana Mese, yang masih mengenyam pendidikan sebagai siswa kelas X SMK swasta Cinta Damai. 

Warga setempat dibantu tenaga penyelam dari nelayan Borong, anggota Pol PP Matim dan anggota Koramil telah melakukan pencarian. Pencarian dilakukan tepat di bawah air terjun, di mana korban dilaporkan tenggelam. 

Pantauan Timor Express (Grup JPNN), Senin (31/8), sebelum dilakukan pencarian, dilakukan upacara adat untuk meminta izin kepada penghuni air terjun Cunca Ngkuang. Upaya itu juga tidak berhasil dan dilanjutkan acara pemukulan alat musik gong dan gendang. Itu dilakukan karena muncul kecurigaan, korban hilang diculik oleh setan di lokasi. Apalagi, lokasinya dikelilingi tebing dan hutan.

Guru pendamping SMK Cinta Damai, Heribertus Bon membenarkan, korban yang dikabarkan hilang itu salah satu siswa SMK Cinta Damai. Mereka datang di lokasi air terjun Cunca Ngkuang dengan jumlah siswa sebanyak 33 orang, di mana dari kelas X sebanyak 18 orang dan kelas XI sebanyak 15 orang. Semua dari jurusan kepariwisataan dan didampingi lima orang guru.

"Tiba di lokasi sekira pukul 11.30 Wita dan sebagian dari siswa langsung berenang. Sekira pukul 13.30 Wita, semua siswa berkumpul untuk makan dan ternyata dari jumlah 18 siswa kelas X, korban tidak tampak. Sementara tas, baju, sepatu dan handphone korban masih ada,” bebernya.

Heribertus menjelaskan, sejak dikabarkan hilang, para guru dan siswa mencarinya, tapi hasilnya nihil. Setelah itu, para guru berinisiatif untuk menghubungi orang pintar alias dukun yang tinggal di Kampung Mondo Desa Bangka Kantar. 

Petunjuk dari dukun bahwa korban tenggelam di dalam kolam di bawah air terjun Cunca Ngkuang. Warga dari Mondo pun turut berupaya mencari korban dengan menyelam. Penyelam dari nelayan Borong turut ambil bagian dalam proses pencarian, tapi tetap tidak ditemukan.

BORONG - Warga di kawasan air terjun Cunca Ngkuang, Wae Reca, Desa Bangka Kantar Kecamatan Borong, Manggarai Timur, NTT, Minggu (30/8) kemarin gempar. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close