Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini kata Senator asal Papua Barat ke Menteri Jonan

Demi Keadilan, Anggaran Itu Sebaiknya Bangun Pelabuhan di Indonesia Timur

Selasa, 01 September 2015 – 09:05 WIB
Ini kata Senator asal Papua Barat ke Menteri Jonan - JPNN.COM
Senator asal Papua Barat, Mervin Sadipun Komber. FOTO: IST.

jpnn.com - JAKARTA – Pemerintah berencana mewujudkan pembangunan kereta api cepat (high speed rail) Jakarta-Bandung. Rencana tersebut ditanggapi oleh Senator atau Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Propinsi Papua Barat, Mervin Sadipun Komber.

“Menteri Perhubungan (Ignasius Jonan) jangan sibuk dengan kereta api cepat Jakarta-Bandung. Tapi lihatlah sulitnya transportasi di Indonesia Timur,” kata Mervin, dalam pesan singkatnya kepada JPNN, Selasa (1/9) pagi.

Dengan mempertimbangkan aspek keadilan, Mervin mengusulkan agar anggaran tersebut digunakan untuk membangun pelabuhan, bandara, dan membuka akses jalan dari kampung ke kota.

“Kami butuh transportasi yang memadai untuk menggerakkan roda perekonomian dan meningkatkan pelayanan kesehatan, pendidikan, sosial, pemerintahan umum serta perbaikan kondisi ekonomi masyarakat,” kata Mervin.

Daerah-daerah di Indonesia Timur, menurut Mervin, menyumbangkan devisa yang besar bagi pembangunan nasional. karena itu, pemerintah jangan menutup mata terhadap kondisi transportasi di Indonesia Timur.

“Kami tidak membutuhkan dibukanya rel kereta api di Papua. Tapi gunakan dana itu untuk membangun jalan, jembatan, daan banara yang safety (aman dan nyaman) dan berkualitas,” katanya.(fri/jpnn)

JAKARTA – Pemerintah berencana mewujudkan pembangunan kereta api cepat (high speed rail) Jakarta-Bandung. Rencana tersebut ditanggapi oleh

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close