Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Susun Rencana Jangka Menengah, KPK Minta Masukan Mantan Anak Buah SBY

Selasa, 01 September 2015 – 14:13 WIB
Susun Rencana Jangka Menengah, KPK Minta Masukan Mantan Anak Buah SBY - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Kepala Unit Kerja Presiden Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) Kuntoro Mangkusubroto terlihat di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia diundang untuk memberi masukan mengenai rencana strategis jangka menengah (renstrata) KPK.

Menurut Kuntoro, dalam pertemuan tadi dia memberi masukan mengenai koordinasi antar lembaga.

"Saya menggarisbawahi tentang masalah koordinasi antarlembaga. Jadi saya berbicara mengenai pengorganisasian yang sebaik-baiknya," kata Kuntoro di gedung KPK, Selasa (1/9).

Kuntoro mengatakan, KPK adalah lembaga dengan tugas dan fungsi yang sama dengan kejaksaan dan polisi. Karena itu, tanpa pengorganisasian yang baik gesekan antar lembaga sangat mungkin terjadi.

"KPK perlu memetakan dirinya dalam posisi yang lebih tepat sehingga tidak mudah untuk ditarik ke wilayah yang friksi dengan yang lain-lain," jelas penasihat Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Namun saat ditanya apakah topik mengenai kriminalisasi terhadap KPK ikut dibahas dalam pertemuan tadi, Kuntor menyangkal. Dia tegaskan, hanya memberi masukan terkait koordinasi antar lembaga.

"Enggak sampai sedetail itu (kriminalisasi). Saya kira saya tidak masuk ke situ karena itu bukan bidang saya," pungkas dia. (dil/jpnn)

JAKARTA - Mantan Kepala Unit Kerja Presiden Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) Kuntoro Mangkusubroto terlihat di kantor Komisi Pemberantasan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close