Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Target Penyerapan Anggaran Kemenhub di 2015

Selasa, 01 September 2015 – 22:56 WIB
Ini Target Penyerapan Anggaran Kemenhub di 2015 - JPNN.COM
Ignasius Jonan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA- Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menargetkan penyerapan anggaran pada akhir tahun 2015 bisa mencapai sebesar 84,95 persen. Target tersebut naik signifikan dibanding tahun lalu, yang hanya 75 persen.

Selain penyerapan anggaran, anggaran Kemenhub tahun ini juga mengalami kenaikan, dari Rp35 trliun menjadi Rp64,9 triliun.  

"Untuk saat ini penyerapan baru mencapai 12 persen (semester 1 2015, red). Tahun ini kami mendapatkan anggaran dua kali lipat dibanding tahun lalu," ujar Menteri Perhubungan Ignasius Jonan di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (1/9).

Jonan menjelaskan, dana tersebut untuk menyerap banyak program. Seperti untuk mendorong percepatan pembangunan, pemanfaatan e-catalog dalam proses pengadaan barang.

Kemudian penghapusan ketentuan yang menghambat percepatan pelaksanaan kegiatan pengadaan barang atau jasa, serta peningkatan kompetensi SDM Unit Layanan Pengadaan.

"Untuk pengadaan barang melalui e-catalog pembayarannya dilakukan setelah fisik 100 persen, sehingga tidak dilakukan pembayaran uang muka biar tidak ada masalah nanti," kata menteri asal Surabaya ini. (chi/jpnn)

JAKARTA- Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menargetkan penyerapan anggaran pada akhir tahun 2015 bisa mencapai sebesar 84,95 persen. Target tersebut

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close