Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Desmond: Kami Ingin Maksimal

Rabu, 02 September 2015 – 06:55 WIB
Desmond: Kami Ingin Maksimal - JPNN.COM
KPK. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J Mahesa memberi apresiasi atas keputusan Presiden Jokowi untuk langsung menyampaikan delapan nama capim KPK yang terpilih.

Kini, DPR tinggal menunggu surat presiden yang meminta kepada DPR, dalam hal ini Komisi III, untuk melakukan fit and proper test terhadap delapan nama capim KPK yang ada.

"Kami akan meneliti ulang (hasil penilaian pansel KPK). Kami ingin maksimal," kata Desmond kepada wartawan di gedung parlemen, Jakarta, kemarin (1/9).

Menurut Desmond, secara pribadi dirinya tidak yakin dengan kemampuan dan kinerja pansel KPK. Dirinya mendasarkan hal itu pada proses pendaftaran awal capim KPK, yang memunculkan kontroversi. "Dulu Saldi Isra diumumkan mendaftar, ternyata dia menyatakan tidak. Ini seperti ada penggalangan," ujarnya memberi alasan.

Dari posisi itu, Desmond menyatakan bahwa fraksinya akan lebih hati-hati dalam memilih sosok capim KPK yang tersedia. Hal ini penting demi perbaikan dan menghindari sejumlah drama yang terjadi di kepemimpinan KPK periode sekarang.

"KPK harus lebih baik dari sebelumnya, karena itu DPR tidak boleh salah pilih," kata Ketua DPP Partai Gerakan Indonesia Raya itu. (bay)

 

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J Mahesa memberi apresiasi atas keputusan Presiden Jokowi untuk langsung menyampaikan delapan nama capim

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close