Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sudah Direstui Pak Amien

Rabu, 02 September 2015 – 20:25 WIB
Sudah Direstui Pak Amien - JPNN.COM
Amien Rais. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengatakan saat ini situasi ekonomi melambat dan suhu politik di Malaysia dan negara-negara kawasan Timur Tengah mulai memanas.

Kondisi tersebut menurut Zulkifli Hasan, membuat PAN harus bersikap mengutamakan politik ketentraman dan kesejahteraan bagi rakyat.

"PAN bersikap tidak tepat lagi kalau masih ribut-ribut soal partai atau kelompok itu saja. Ini saatnya kita bersatu untuk menghadapi dan mengatasi kesulitan ini demi bangsa, negara, dan juga NKRI. Karena itu, PAN memilih untuk mendukung pemerintah," kata Zulkifli Hasan, di kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (2/9).

Jadi kalau pemerintah kuat, menurut besan Amien Rais ini, negara juga akan kuat, tangguh, dan kompak. "Insya Allah kesulitan seberat apapun bisa kita hadapi," tegasnya.

Lebih lanjut, Ketua MPR  ini menyatakan, tidak perlu lagi ada KMP dan Koalisi Indonesia Hebat (KIH). "Kenapa mesti ada KMP-KIH lagi? menurut saya KMP-KIH sudah tidak relevan lagi. Kan di MPR sudah sama begitu," ujarnya.

Menjawab pertanyaan terkait pernyataan Amien Rais yang menyebut KMP sebagai benteng terakhir keselamatan Indonesia, sementara PAN loncat ke KIH, Zulkifli Hasan mengelak menjawabnya sembari mengatakan sikap PAN ini sudah dibicarakan dengan Amien Rais.

"Ini sebelumnya sudah dikomunikasi dengan Pak Amien Rais. Bagi Pak Amien, NKRI tidak boleh terusik. Kalau ada indikasi ke arah itu, Pak Amien bersedia melakukan apa saja asal NKRI aman, sehingga kehadiran partai politik yang berpihak terhadap rakyat bisa kita rasakan. Itu cita-cita PAN yang disebut politik kebangsaan," jelasnya. (fas/jpnn)

 

JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengatakan saat ini situasi ekonomi melambat dan suhu politik di Malaysia dan negara-negara

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close