Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Buwas Dicopot, Jenderal Bintang Satu Ini Pilih Mundur

Rabu, 02 September 2015 – 20:55 WIB
Buwas Dicopot, Jenderal Bintang Satu Ini Pilih Mundur - JPNN.COM
Brigjen Victor Simanjuntak. Foto: Dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Isu pencopotan Komjen Budi Waseso dari jabatan Kabareskrim Polri bikin geger. Banyak pihak terkejut, tak terkecuali dengan anak buah jenderal bintang tiga yang karib disapa Buwas itu.

Direktur Tipideksus Bareskrim Polri Brigjen Victor Simanjuntak, mengaku kaget mendengar isu pencopotan bosnya tersebut. Dia awalnya mengaku mengetahui isu itu dari wartawan yang bertanya kepadanya via pesan singkat.

"Saya justru kaget nih, masa mau diganti kinerjanya bagus? Bisa mengungkap korupsi yang besar-besar kok bisa dicopot?" kata Victor, Rabu (2/9).

Dia menegaskan, kalau isu ini benar akan ber-impact ke bawah. Sebab, kata Victor, sekarang ini anggota Bareskrim bersemangat bekerja. "Kan karena dipimpin oleh Kabareskrim yang bersemangat bekerja," tegasnya.

Menurut dia, kalau diganti maka nanti semangat anak buah akan turun. Kondisi ini yang tidak diharapkan. "Apa kita mengharapkan Bareskrim ini lemah lembut lagi seperti dulu? Kan begitu," kata dia.

Victor menegaskan, sekarang Bareskrim sudah tegas namun tetap menyayangi. Nah, kata dia, kalau  kembali seperti zaman dulu, maka mundurnya bukan satu langkah lagi. "Maunya yang mana ini? Kan begitu saja," ujarnya.

Dia pun bingung dengan isu pencopotan ini. Yang pasti, kata dia, kalau ini benar terjadi maka penyidik pun akan takut bertindak. "Akan takut, nanti kalau dia bertindak, dicopot! Kan begitu, toh! Akan takut kan?" katanya.

"Saya juga takut, nanti kalau Kabareskrim dicopot, saya mundur! Mundur saya! Ya takut saya nanti kan. Nanti diancam saya," katanya.

JAKARTA - Isu pencopotan Komjen Budi Waseso dari jabatan Kabareskrim Polri bikin geger. Banyak pihak terkejut, tak terkecuali dengan anak buah jenderal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close