Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Horee...Asyiiiik! DKI Belikan Mobil buat Anggota DPRD

Rabu, 02 September 2015 – 22:01 WIB
Horee...Asyiiiik! DKI Belikan Mobil buat Anggota DPRD - JPNN.COM
Puluhan unit mobil dinas di basement Gedung DPRD DKI. Foto: Andrian Gilang/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membelikan mobil untuk anggota DPRD DKI. Usulan pengadaan mobil tersebut disampaikan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pada awal 2015. 

Usulan itu disampaikan setelah penggunaan mobil dinas dengan cara disewa atau dicicil sendiri oleh anggota dewan dinilai tidak memiliki landasan hukum. 

‎"Setelah dipertimbangkan, akhirnya kami memutuskan untuk mengadakan pembelian mobil untuk anggota dewan," kata ‎Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Heru Budi Hartono ketika dihubungi, Rabu (2/9).

Heru mengatakan, mobil yang dibelikan kepada anggota dewan menjadi aset daerah. "Setelah dikaji ternyata memang seharusnya mobil dinas itu sistemnya pinjam pakai. Mobil yang dibeli jadi aset daerah. Kalau anggota tidak lagi menjabat harus dikembalikan," ungkapnya.

Menurut Heru, mobil-mobil dinas anggota DPRD dibeli melalui e-catalog. Jumlahnya mencapai 101 unit. Ini menyesuaikan dengan jumlah anggota DPRD DKI periode 2014-2019. "Jadi tinggal dicek aja harga satuannya di pasaran berapa kali 101," ucapnya. 

Berdasarkan pantauan di lapangan, ada puluhan unit mobil dinas yang terpakir di basement Gedung DPRD DKI. Mobil-mobil berpelat merah itu berjenis sedan dengan me‎rk Toyota Corolla Altis. (gil/jpnn)

JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membelikan mobil untuk anggota DPRD DKI. Usulan pengadaan mobil tersebut disampaikan Gubernur DKI Jakarta

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close