Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Serapan Anggaran Rendah Bakal Kena Sanksi

Rabu, 02 September 2015 – 22:41 WIB
Serapan Anggaran Rendah Bakal Kena Sanksi - JPNN.COM
jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah sedang menyiapkan peraturan yang mengatur sanksi untuk daerah yang memiliki penyerapan anggaran rendah. Aturan ini akan disusun Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Keuangan, Kementerian Sekretariat Negara dan Sekretariat Kabinet.

"Dalam waktu tempo yang sesingkat-singkatnya, kami menyusun aturan memberikan sanksi bagi daerah provinsi kota kabupaten yang penyerapan anggarannya pada 2015 ini rendah sekali," ujar Mendagri Tjahjo Kumolo di kantor presiden, Jakarta, Rabu (2/9).

Selain itu, sambung Tjahjo, pemerintah akan memberikan stimulus terhadap daerah yang penyerapan anggarannya maksimal. Pemerintah juga kembali mengingatkan kepala daerah soal perizinan satu atap. Kepala daerah diminta tidak menghambat perizinan.

"Kalau sampai ada kepala daerah di daerah yang menghambat izin dan perizinan yang menyangkut investor dan kepentingan masyarakat kecil, saya kira ini harus diberikan peringatan yang tegas," tandas Tjahjo. (flo/jpnn)

 

 

JAKARTA - Pemerintah sedang menyiapkan peraturan yang mengatur sanksi untuk daerah yang memiliki penyerapan anggaran rendah. Aturan ini akan disusun

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close