Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Buku Program Pelajar Jakarta Berkarakter tak Bertentangan Agama

Rabu, 02 September 2015 – 23:40 WIB
Buku Program Pelajar Jakarta Berkarakter tak Bertentangan Agama - JPNN.COM
ilustrasi jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Buku berjudul Program Pelajar Jakarta Berkarakter menjadi pembicaraan hangat. Pasalnya, beberapa bagiannya tersebar di media sosial. Isi buku itu dianggap menyudutkan Islam dan menyebarkan ateisme.

Namun, Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Arie Budhiman membantah hal itu. "Tidak sama sekali bertentangan dengan ajaran agama," kata Arie, Rabu (2/9).

Ia menjelaskan, buku itu bukan buku pelajaran. Buku tersebut merupakan modul untuk siswa yang mengikuti program pelatihan Emotional Spiritual Achievement. Pelatihan itu diselenggarakan Dinas Pendidikan DKI bersama Yayasan Pendidikan Islam Al-Kahfi.

"Buku itu diterbitkan memang bertujuan agar pelajar tidak lagi tawuran dan tentunya deradikalisasi," ucap Arie.

Lagipula, Yayasan Pendidikan Islam Al-Kahfi juga terdaftar sebagai salah satu mitra Majelis Ulama Indonesia (MUI). Karenanya, Arie menegaskan, buku itu tidak bertentangan dengan ajaran agama. "Jadi sudah diendorse lah itu sama MUI," sambung Arie.

Arie menyayangkan pihak yang menyebarkan foto mengenai beberapa bagian isi buku itu. Harusnya, pelaku penyebaran tidak hanya menyebar sepotong-sepotong.

"Karena di bagian belakang foto yang disebarkan itu ada penjelasannya. Harusnya itu juga disebarkan dong," ujar Arie.

Adapun bagian isi buku yang dituding menyebarkan ateisme adalah sebagai berikut:

JAKARTA - Buku berjudul Program Pelajar Jakarta Berkarakter menjadi pembicaraan hangat. Pasalnya, beberapa bagiannya tersebar di media sosial. Isi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close