Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

TNI Ajak Pemuda Jaga Kehidupan Berbangsa, Begini Caranya

Kamis, 03 September 2015 – 01:03 WIB
TNI Ajak Pemuda Jaga Kehidupan Berbangsa, Begini Caranya - JPNN.COM

jpnn.com - KOMANDAN Resort Militer 052/Wijayakrama Kol (kav) Mohammad Zamroni mengingatkan ancaman kehidupan berbangsa dan bernegara dapat hadir kapan saja. Menurutnya, dalam kondisi apapun, gangguan kehidupan berbangsa bisa saja terjadi.

Ancaman itu semakin nyata. Nah, kata dia, hal itulah harus disadari pemuda. 

"Pemuda harus bangga menjadi bangsa Indoneis. Kita harus menjaga nilai luhur Pancasila, kesantuan, pluralisme dan saling menghargai. Itu bisa menjadi bekal menghadai ancaman," kata Zamroni dalam Seminar Kebangsaan bertema Menyongsong 70 tahun Kemerdekaan RI di kampus UMB, Jakarta, Rabu (2/9)

Lebih lanjut perwira berpangkat melati tiga itu mengatakan ancaman bangsa harus dihadapi bersama-sama. Caranya melalui optimisme dan perjuangan dan saling bekerja sama.

Penulis Heri Yulianto menambahkan situasi aman yang terjadi saat ini patutlah disyukuri generasi muda. Sebab, pemuda saat ini masih memiliki kesempatan luas mendapatkan pendidikan. Nah, berbekal pendidikan bisa menjadi kekuatan menghadapi ancaman bangsa.

"Kita harus bersyukur karena mahasiswa masih punya kesempatan untuk belajar dan berkuliah, dibanding pelajar yang lain," ujar Heri Yulianto.

Menurutnya Indonesia memiliki nilai gotong royong dan musyawarah yang bisa menjadi simpul perubahan. Melalui nilai gotong royong dan musyawarah percepatan bisa didapatkan.

Seminar Kebangsaan yang digelar UMB merupakan rangkaian kegiatan menyambut Tahun Ajaran 2015/2016 bagi mahasiswa baru. Acara seminar tersebut disaksikan ribuan mahasiswa baru dari enam fakultas. (mas/jpnn)

KOMANDAN Resort Militer 052/Wijayakrama Kol (kav) Mohammad Zamroni mengingatkan ancaman kehidupan berbangsa dan bernegara dapat hadir kapan saja.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close