Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Memilukan! Foto Anak Tewas Terdampar Ini Mengguncang Dunia

Kamis, 03 September 2015 – 06:56 WIB
Memilukan! Foto Anak Tewas Terdampar Ini Mengguncang Dunia - JPNN.COM
Gelombang pengungsi dari Timur Tengah telah banyak memakan korban. Foto-foto: reuters/haberler/xinhua

jpnn.com - DUNIA, khususnya di belahan Eropa telah dikejutkan dengan foto-foto memilukan dari Turki.

Tubuh mungil seorang anak migran yang meninggal bersama kakak dan ibunya pada perjalanan melintasi Mediterania, telah terpublikasi, Rabu (2/9) dan mengejutkan dunia. 

Tubuh kecil itu tampak terdampar di Pantai Ali Hoca Point, Bodrum, Turki. Dari hasil penelusuran aparat di sana, tubuh kecil itu teridentifikasi bernama Aylan Kurdi berusia 3 tahun. Dia bersama saudaranya, Galip (5) dan ibunya sedang dalam perjalanan mencapai Eropa, mengungsi dari perang Syria.

Memilukan! Foto Anak Tewas Terdampar Ini Mengguncang Dunia

Perahu yang mereka tumpangi terbalik. Sebanyak 17 penumpang terlempar ke Laut Mediterania. Meski air tenang, namun mereka tenggelam dan dibawa arus ke pantai.

Tubuh kecil tak bernyawa itu masih dibalut T-shirt dan celana pendek. Sebuah foto memilukan dari polisi Turki membopong salah satu anak laki-laki dalam pelukannya muncul tak lama setelah tragedi dan rekaman video menunjukkan tubuh kedua.

Total, 13 penumpang termasuk Aylan, Galip dan ibu mereka Rihan (35) diyakini telah meninggal. Ayah mereka, Abdullah berhasil kembali ke pantai.

Memilukan! Foto Anak Tewas Terdampar Ini Mengguncang Dunia

DUNIA, khususnya di belahan Eropa telah dikejutkan dengan foto-foto memilukan dari Turki. Tubuh mungil seorang anak migran yang meninggal bersama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close