Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Fadli Zon: Kalau Buwas Dicopot, Jaksa Agung juga Harus Diganti

Kamis, 03 September 2015 – 07:34 WIB
Fadli Zon: Kalau Buwas Dicopot, Jaksa Agung juga Harus Diganti - JPNN.COM
Jaksa Agung, M Prasetyo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Rumor pencopotan Kabareskrim Komjen Budi Waseso telah memanaskan suhu politik di Tanah Air. Kabar tersebut dianggap sangat kental muatan politisnya.

Komjen Buwas (sapaan Budi Waseso) dianggap mengganggu situasi perekonomian karena berani mengacak-acak markas besar Dirut Pelindo II, Richard Joost (RJ) Lino.

"Jika benar Budi Waseso akan dicopot sebagai Kabareskrim karena penggeledahan Pelindo II dianggap mengganggu situasi ekonomi, maka hal yang sama juga seharusnya dilakukan terhadap M Prasetyo. Ganti Jaksa Agung," tandas Wakil Ketua DPR, Fadli Zon, seperti dikutip dari RMOL.co, Kamis (3/9).

Anak buah Prabowo Subianto di Partai Gerindra itu menilai, penggeledahan kantor PT VSI oleh Kejaksaan Agung juga dapat dipandang mengganggu situasi ekonomi, serta menimbulkan ketidakpastian hukum bagi investor dan dunia usaha di Indonesia. 

"Logikanya, HM Prasetyo juga harus diganti sebagai Jaksa Agung," ujar Fadli.

Presiden Joko Widodo diminta konsisten mengambil keputusan. Apalagi untuk posisi-posisi penting. "Jangan sampai motivasi kepentingan kelompok dan jangka pendek lebih dominan dalam reposisi seseorang pada suatu jabatan strategis," imbuh Fadli. (ysa/rmojpnn)

JAKARTA - Rumor pencopotan Kabareskrim Komjen Budi Waseso telah memanaskan suhu politik di Tanah Air. Kabar tersebut dianggap sangat kental muatan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close