Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ayo... Pak Kepala Daerah Ikut Awasi Penggunaan Dana Desa

Kamis, 03 September 2015 – 17:38 WIB
Ayo... Pak Kepala Daerah Ikut Awasi Penggunaan Dana Desa - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (DPDTT) meminta kepala daerah turun langsung mengawasi dan mempercepat proses penggunaan alokasi dana desa yang sudah dicairkan oleh pusat. harapannya, penggunaan anggaran tepat guna dan bermanfaat bagi masyarakat.

"Pencairan harus dipercepat agar bisa segera digunakan. Karena penggunaan dana desa bisa membantu penyerapan anggaran dan mengembalikan stabilitas ekonomi masyarakat," ujar Menteri DPDTT, Marwan Jafar, Kamis (3/9).

Selain turun langsung mengawasi, Marwan juga berharap para kepala daerah bersedia memangkas beberapa aturan yang dinilai memperlambat proses pencairan dana desa.

"Aturannya tidak perlu dibuat ribet. Asalkan para kepala daerah bisa menjamin penggunaan dana desa bisa sesuai target langsung aja dicairkan," ujarnya.

Namun demikian, Menteri Marwan juga menyarankan kepada para kepala daerah yang sudah mencairkan dana desa untuk turun langsung memantau penggunaan dana desa agar tepat sasaran.

"Nah yang penting, Bupati dan Walikota harus turun langsung memantau penggunaan dana desa. Apakah akan digunakan untuk pembuatan infrastruktur pedesaan, atau penguatan ekonomi masyarakat harus dipantau langsung, biar tidak di selewengkan," ujarnya. (gir/jpnn)

JAKARTA - Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (DPDTT) meminta kepala daerah turun langsung mengawasi dan mempercepat

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close