Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

TOP! Universitas Surya Siapkan 3.000 Kursi untuk Anak Pedalaman

Kamis, 03 September 2015 – 20:35 WIB
TOP! Universitas Surya Siapkan 3.000 Kursi untuk Anak Pedalaman - JPNN.COM
jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Ini kesempatan menarik bagi putra-putri daerah untuk mengecap pendidikan Universitas Surya. Tahun depan, universitas yang berbasis pada riset ini akan menyediakan tiga ribu kursi bagi anak-anak daerah.

"Iya jadi tahu depan, kami akan mengembangkan program tiga plus empat. Jadi yang kami ambil adalah anak-anak lulusan SMP, kami didik tiga tahun untuk persiapan masuk universitas dan empat tahun itu di perguruan tinggi," kata Rektor Universitas Surya Yohanes Surya kepada JPNN, Kamis (3/9).

Program ini, sambung Yohanes, bekerja sama dengan Pemda. Beberapa pemda sudah menyatakan akan ikut program ini di antaranya ialah Papua, Pakpak Bharat, Goa, Manado, Donggala, dan Banten.

"Saya hanya minta siswa lulusan SMP yang dikasih ke saya adalah siswa yang tidak pintar dan ada di pedalaman. Maunya saya yang tinggal di gunung, daerah terpencil, terluar, pokoknya yang susah dijangkau deh," ujar Surya.

Menurut Surya, hal itu merupakan bukti keseriusan Universitas Surya dalam mendidik anak-anak daerah. Sebab, banyak daerah yang punya talenta besar namun belum tergarap maksimal karena tidak ada kesempatan.

"Untuk tahap pertama, kami berharap tiap pemda bisa mendukung pendidikan 25 anak‎ yang berada di daerah terpencil, terluar, terisolir untuk dididik di Universitas Surya. Begitu mereka selesai melaksanakan studinya, silakan balik ke daerah masing-masing," tegas Surya. (esy/jpnn)‎

 

 

JAKARTA - Ini kesempatan menarik bagi putra-putri daerah untuk mengecap pendidikan Universitas Surya. Tahun depan, universitas yang berbasis pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close