Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perkuat Indonesia Sebagai Bangsa Bahari

Kamis, 03 September 2015 – 21:00 WIB
Perkuat Indonesia Sebagai Bangsa Bahari - JPNN.COM
FOTO: DOK. Dispen Koarmatim

jpnn.com - SURABAYA - Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) melaksanakan apel gelar pasukan, unsur-unsur kapal perang, dan kendaraan tempur yang terlibat dalam Sail Tomini 2015 pada pertengahan September 2015 di Pantai Parigi, Sulawesi Tengah.

Apel tersebut dipimpin oleh Komandan Gugus Tempur Laut Koarmatim, Laksamana Pertama TNI I.N.G. Ariawan, di Dermaga Ujung Koarmatim, Surabaya, Kamis (3/9) seperti dilansir dalam siaran pers Kepala Dinas Penerangan Koarmatim, Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman.

Menurut Ariawan, kegiatan Sail Tomini ini merupakan wujud perhatian dari pemerintah Indonesia atau pejabat instansi terkait upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir dan pulau-pulau kecil.

Melalui kegiatan Sail Tomoni, menurut dia, dapat mempercepat pembangunan dan pengembangan potensi maritim, sumber daya kelautan, dan pariwisata Indonesia.

“Sekaligus untuk mempromosikan destinasi pariwisata di daerah, khususnya Sulawesi Tengah ke masyarakat internasional. Selain itu untuk mengukuhkan kembali kejayaan Indonesia sebagai bangsa Bahari,” katanya saat mewakili Pangarmatim, Laksda TNI Darwanto selaku Komandan Satuan Tugas Sail Tomini 2015.(fri/jpnn)

SURABAYA - Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) melaksanakan apel gelar pasukan, unsur-unsur kapal perang, dan kendaraan tempur yang terlibat

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close