Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nyuri Piring, Tiga Pemuda Ditangkap Polisi (nih wujud Piringnya)

Jumat, 04 September 2015 – 01:22 WIB
Nyuri Piring, Tiga Pemuda Ditangkap Polisi (nih wujud Piringnya) - JPNN.COM
Piring yang dijadikan barang bukti. Foto: Radar Timika/JPG

jpnn.com - TIMIKA - Anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Mimika Baru (Miru) membekuk tiga pria masing-masing berinisial PK, AA dan SW, Kamis (3/9) kemarin.

Ketiga pria tersebut dilaporkan telah melakukan pencurian di rumah salah satu warga di Jalan Yos Sudarso tepatnya di Kompleks Kantor Kehutanan.

Saat diamankan di Kantor Polsek Miru beserta Barang Bukti (BB) yakni dua buah piring antik, ketiga pria ini  mengakui bahwa telah mencuri piring tua itu untuk dijual kepada salah satu warga di kompleks tersebut. Kemudian dari pengakuan ketiga pelaku ini, dua buah piring dijual dengan harga Rp 500 ribu.

Sementara pemilik dua buah piring tua ini, di hadapan Polisi menjelaskan kejadian itu terjadi pada Sabtu (29/8) lalu, dimana pada saat kejadian dirinya tidak berada di rumah.

 “Anak-anak ini memang satu kompleks dengan saya, jadi waktu mereka masuk ambil piring-piring ini, saya ada di tempat kerja. Saya baru tahu kejadiannya saat saya dapat telepon kalau piring yang sementara digantung di dalam rumah ini sudah dijual di orang yang kebetulan satu kompleks dengan kita,” ujar korban yang tidak mau namanya dikorankan itu.

Amatan Radar Timika (Jawa Pos Group) di kantor Polsek Miru, ketiga pria ini langsung diamankan Polisi di Rumah Tahanan (Rutan) Polsek Miru guna mempertanggungjawabkan perbuataannya.

Sementara itu Kapolsek Miru, AKP I Gede Putra, SIK SH kepada wartawan mengatakan kasus tersebut akan ditindaklanjuti apabila pihak korban membuat Laporan Polisi (LP).

“Nanti kita lihat dulu, itu barangnya sudah diamankan juga. Jadi kalau memang korban mau proses lanjut, maka kita tetap buatkan LP. Tapi kalau memang korban mau penyelesaian secara kekeluargaan, maka mungkin kita amankan mereka saja untuk proses pembinaan,” kata Kapolsek. (tns/sam/jpnn)

TIMIKA - Anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Mimika Baru (Miru) membekuk tiga pria masing-masing berinisial PK, AA dan SW, Kamis (3/9) kemarin. Ketiga

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close