Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anggap Joko Widodo Tak Sehebat Bung Karno, Amien Setuju PAN Masuk Pemerintahan

Jumat, 04 September 2015 – 05:15 WIB
Anggap Joko Widodo Tak Sehebat Bung Karno, Amien Setuju PAN Masuk Pemerintahan - JPNN.COM

jpnn.com - SLEMAN - Tokoh pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengungkapkan bahwa keputusan partainya merubah haluan politik dengan menjadi pendukung pemerintahan Joko Widodo tidaklah muncul mendadak. Menurutnya, langkah PAN itu merupakan hasil pemikiran tentang cara untuk membantu Jokowi -sapaan Joko Widodo- menghadapi persoalan yang sangat berat akhir-akhir ini.

Ketua dewan kehormatan PAN itu mengatakan, perlu kebersamaan dalam menghadapi krisis.  "Pak Jokowi tidak sehebat Bung Karno, itu pasti," ujarnya dalam jumpa pers di rumahnya, Sawit Sari, Sleman, Yogyakarta, Kamis (3/9).

Amien lantas menceritakan proses pengambilan keputusan di PAN sehingga berbalik haluan dari Koalisi Merah Putih (KMP) ke barisan Koalisi Indonesia Hebat (KIH). Selasa (1/9) malam lalu, katanya, ada acara  ulang tahun di rumah Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di perumahan pejabat tinggi negara, Widya Candra, Jakarta Selatan.

Amien yang hadir dalam acara di rumah besannya itu lantas diajak masuk ke dalam untuk bicara. Sebab, ada rencana Zulkifli yang juga ketua MPR RI hendak bertemu Jokowi.

“Saya lalu diajak masuk ke dalam dan dibicarakan tentang dia (Zulkifli, red) akan ketemu Mas Jokowi. Tentu ada apa dan dapat apa. Itu politik," ujarnya.

Selengkapnya baca di sini....

SLEMAN - Tokoh pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengungkapkan bahwa keputusan partainya merubah haluan politik dengan menjadi pendukung

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close