Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kenali Lima Penyebab Miss V Gatal

Jumat, 04 September 2015 – 09:34 WIB
Kenali Lima Penyebab Miss V Gatal - JPNN.COM
ilustrasi

jpnn.com - SETIAP bagian tubuh manusia pasti pernah mengalami gatal-gatal, termasuk bagian kewanitaan. Gatal pada Miss V bisa disebabkan oleh sesuatu yang sederhana seperti pembalut. Namun, bisa juga gatal pada Miss V merupakan masalah yang serius.

"Keluhan gatal pada vagina merupakan hal umum yang biasa dokter ahli kandungan temui namun hal ini bisa sangat mengganggu wanita bahkan dengan gejala ringan sekalipun," kata ob-gyn Julianna Schantz-Dunn MD, seperti dilansir laman Health, Kamis (3/9).

Berikut lima kemungkinan penyebab Miss V gatal:

1. Infeksi jamur

Kita akan mulai dengan yang paling jelas satu: ragi. Infeksi ini sangat umum di mana gejalanya adalah Miss V Anda terasa sangat gatal, ada cairan putih tebal tidak berbau.

"Saya sarankan Anda segera hubungi dokter Anda untuk mendiskusikan gejala Anda daripada pergi ke toko obat untuk membeli pengobatan OTC, karena jika Anda mengobatinya secara sembarangan dan itu bukan infeksi jamur, Anda bisa membuat masalah lebih buruk," kata Dr Schantz-Dunn.

2. Trichomoniasis

Infeksi menular seksual ini umum (IMS) yang disebabkan oleh parasit yang disebut Trichomonas vaginalis dan hanya sedikit orang yang mengalaminya, itu karena sering tidak menimbulkan gejala.

SETIAP bagian tubuh manusia pasti pernah mengalami gatal-gatal, termasuk bagian kewanitaan. Gatal pada Miss V bisa disebabkan oleh sesuatu yang sederhana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close