Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dikecam Media AS, PM Abbott Bela Kebijakan Keras Australia Terhadap Imigran

Jumat, 04 September 2015 – 09:51 WIB
Dikecam Media AS, PM Abbott Bela Kebijakan Keras Australia Terhadap Imigran - JPNN.COM

Perdana Menteri Australia Tony Abbott membela kebijakan keras pemerintahannya terhadap para imigran yang datang dengan perahu. Ia menyebut foto seorang anak Suriah yang tewas tertelungkup di pantai Turki dan ramai beredar kemarin, justru menunjukkan "perlunya menghentikan perahu".

Menanggapi foto anak yang tewas tersebut, koran berpengaruh di AS, New York Times menurunkan tajuk rencana mengecam metode yang diterapkan pemerintah Australia pimpinan PM Abbott dalam menangani kedatangan imigran.

Namun menurut PM Abbott, foto tersebut justru menunjukkan betapa pentingnya menegakkan kebijakan yang keras untuk menjaga perbatasan negara.

"Jika anda ingin menghentikan kematian, ingin menghentikan orang tenggelam, maka anda harus menghentikan kedatangan perahu," katanya kepada ABC, Jumat (4/9/2015).

Dikecam Media AS, PM Abbott Bela Kebijakan Keras Australia Terhadap Imigran
Bocah pengungsi asal Suriah, Aylan Kurdi, tewas tenggelam dan terdampar di pantai Turki.

Dikecam Media AS, PM Abbott Bela Kebijakan Keras Australia Terhadap Imigran
PM Tony Abbott.

 

"Kemarin kita menyaksikan gambar yang sangat menyedihkan mengenai bocah yang tewas di laut dalam migrasi ilegal," kata PM Abbott.

Perdana Menteri Australia Tony Abbott membela kebijakan keras pemerintahannya terhadap para imigran yang datang dengan perahu. Ia menyebut foto seorang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close