Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penasaran dengan RJ Lino, Anak Buah Megawati Pelopori Pembentukan Panja Pelindo

Jumat, 04 September 2015 – 11:48 WIB
Penasaran dengan RJ Lino, Anak Buah Megawati Pelopori Pembentukan Panja Pelindo - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi III DPR yang membidangi hukum, Masinton Pasaribu mengau heran dengan keanehan di balik pencopotan Komjen Budi Waseso dari posisi kepala Bareskrim Polri. Politikus PDI Perjuangan itu langsung menunjuk sosok RJ Lino, direktur utama PT Pelindo II sebagai biang kerok di balik pencopotan petinggi Polri yang akrab disapa dengan nama panggilan Buwas itu.

Masinton mengatakan, sosok Lino patut diungkap karena berani menebar ancaman lantaran kantornya digeledah Bareskrim Polri terkait kasus dugaan korupsi proyek pengadaan mobile crane. Menurutnya, protes dan ancaman Lino ketika menelepon seorang menteri karena Pelindo II digeledah Bareskrim yang berujung pada pencopotan Buwas tentu menarik untuk ditelusuri.

“Lino bisa menelpon atasannya bahkan mengancam mundur karena kantornya digeledah. Tampaknya Lino ketakutan sehingga dia mengancam,” ujar Masinton melalui layanan pesan WhatsApp, Jumat (4/9) pagi.

Ia menegaskan, Bareskrim tentu berhak melakukan penggeledahan dalam menangani kasus. Dalam kasus di Pelindo II, kata Masinton, Buwas tentu tak asal-asalan mengerahkan anak buahnya untuk menggeledah kantor BUMN pengelola pelabuhan itu.

Anehnya, Buwas justru dicap membuat kegaduhan. Padahal, kegaduhan justru mulai mengemuka ketika Lino menelepon salah satu menteri untuk menyampaikan protes sekaligus ancaman.

“Faktanya justru Lino yang bikin gaduh. Karena setelah dia menelpon menteri, Wapres Jusuf Kalla menelpon Buwas, ada menteri menelpon Kapolri. Sebenarnya siapa yang bikin gaduh?” sambung Masinton.

Karenanya anak buah Megawati Soekarnoputri di PDIP itu menyebut Lino memiliki kekuatan yang sangat luar biasa sehingga terjadi anomali yang berujung pada pemaksaan pergantian Kabareskrim. Masinton pun mengajak publik untuk mencermati sepak terjang Lino.

Masinton menilai kasus mobile crane di Pelindo II yang diusut Bareskrim tentu tak terlepas dari Lino sebagai direktur utama. Bahkan kini sudah ada petinggi Pelindo II anak buah Lino yang jadi tersangka.

JAKARTA - Anggota Komisi III DPR yang membidangi hukum, Masinton Pasaribu mengau heran dengan keanehan di balik pencopotan Komjen Budi Waseso dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close