Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Debut Pahit, Pelatih Belanda Salahkan Pemain

Jumat, 04 September 2015 – 12:44 WIB
Debut Pahit, Pelatih Belanda Salahkan Pemain - JPNN.COM
Eksekusi penalti Gylfi Sigurdsson, cukup membuat Balenda keok. Foto: AFP

jpnn.com - AMSTERDAM - Juru Taktik Belanda, Danny Blind kecewa timnya menuai kekalahan dari Islandia dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup A.

Dalam laga yang digelar di Amsterdam ArenA, Jumat (4/9) dini hari, tuan rumah Oranye takluk 0-1 lewat gol semata wayang eksekusi penalti Gylfi Sigurdsson di menit ke-52.

Kekalahan ini sekaligus menciptakan debut pahit buat Blind sebagai pelatih kepala timnas Belanda. Blind kesal, sebeb menurutnya bila Bruno Martins Indi tak mendapat kartu merah (menit ke-33), hasilnya bisa berbeda.

"Bruno Martins Indi sangat tidak profesional dan menerima kartu merah. Rencana permainan berubah dalam waktu sangat singkat dan kami mencoba untuk menyerang dengan pemain depan yang memiliki kecepatan seperti Memphis Depay dan Luciano Narsingh. Namun itu tak cukup," ujar Blind di situs UEFA.

Kekalahan itu membuat Belanda terpaku di posisi tiga Grup A dengan mengoleksi 10 angka. Sementara Islandia tetap berada di puncak grup dengan mendulang 18 poin. Islandia hanya butuh satu kemenangan lagi untuk bisa berlaga di Piala Eropa untuk pertama kalinya. (adk/jpnn)

AMSTERDAM - Juru Taktik Belanda, Danny Blind kecewa timnya menuai kekalahan dari Islandia dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup A. Dalam

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close