Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Memperihatinkan! Anak-anak TK Ini Bermain dan Belajar Berdampingan dengan Kambing

Jumat, 04 September 2015 – 14:15 WIB
Memperihatinkan! Anak-anak TK Ini Bermain dan Belajar Berdampingan dengan Kambing - JPNN.COM
TK Tunas Bangsa di Ponorogo yang tempat belajar dan bermainnya bersebelahan langsung dengan kandang kambing. FOTO: pojokpitu/jpnn group

jpnn.com - DUNIA pendidikan di Dusun Sidowayah, Desa Sidoharjo, Kecamatan Jambon, Ponorogo, Jatim ini sangat memperihatinkan. Bagaimana tidak. Anak-anak yang yang berada di desa itu harus belajar di tempat berdampingan dengan kandang kambing. 

Bau menyengat pun menjadi teman sehari-hari anak-anak di sana. Itu adalah Taman kanak kanak (TK) Tunas Bangsa. Padahal, TK itu tak seberapa jauh dari pusat kecamatan. 

Jaraknya cuma  5 km dari kota kecamatan. Namum kondisi TK Tunas Bangsa cukup memprihatinkan. 

Taman tempat mereka belajar dan bermain jauh dari kata layak. Bau kotoran kambing, bunyi embeeekk selalu menyertai kegiatan mereka. Tentu saja hal itu menggangu. Belum lagi jika ada kambing yang lepas dan masuk ke tempat belajar dan mengejar anak-anak itu. 

Tapi namanya juga anak-anak. Meskipun demikian, merekatetap ceria dan semangat belajar.

Evi Yuliana salah satu wali murid mengaku cukup senang bisa menyekolahkan anaknya di TK Tunas Bangsa ini, meski kadang kala dalam belajar anaknya harus terganggu dengan lepasnya kambing milik warga. 

Dengan Kondisi belajar yang kurang nyaman ini, warga sekitar sudah mengikhlaskan. Sebab, tidak ada pilihan lagi untuk tempat belajar bagi putra-putri merek.

Sedangkan Katiasih salah satu guru menjelaskan, terpaksa menggunakan tempat belajar anak anak didiknya dengan dengan kandang kambing karena sudah tidak ada tempat lain yang bisa di gunakan untuk belajar. 

DUNIA pendidikan di Dusun Sidowayah, Desa Sidoharjo, Kecamatan Jambon, Ponorogo, Jatim ini sangat memperihatinkan. Bagaimana tidak. Anak-anak yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close