Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Horeee... Tambah Kapasitas, KCJ Operasikan 12 Rangkaian KRL

Jumat, 04 September 2015 – 14:36 WIB
Horeee... Tambah Kapasitas, KCJ Operasikan 12 Rangkaian KRL - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) minggu depan akan menambah kapasitas angkut penumpang dengan mengganti rangkaian KA, dari yang sebelumnya hanya 10 menjadi 12 gerbong.

Direktur Utama PT KCJ M Fadhil menjelaskan hal tersebut dilakukan untuk mencapai target mengangkut 1,2 juta penumpang pada 2019.

"Dari empat kali uji coba yang kami lakukan, kami sudah punya kesiapan untuk memulai mengoperasionalkan KRL 12 gerbong dengan membawa penumpang‎," ujar Fadhil di kantor KCJ di Stasiun Juanda, Jakarta, Jumat (4/9).

Nantinya dalam satu gerbong tersebut mampu mengangkut penumpang sekitar 200 penumpang. Untuk mendukung upaya tersebut, KJC tahun ini telah membeli 120 gerbong KRL, yang 54-nya sudah diterima oleh KCJ.

"Untuk tahap pertama kami akan operasikan untuk relasi Jakarta Kota ke Bogor, karena 70 persen penumpang di Stasiun Manggarai itu mayoritas dari Bogor," jelas Fadhil. (chi/jpnn)

JAKARTA - PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) minggu depan akan menambah kapasitas angkut penumpang dengan mengganti rangkaian KA, dari yang sebelumnya

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close