Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Yakin Buwas Bisa Berantas Narkoba

Jumat, 04 September 2015 – 21:01 WIB
Jokowi Yakin Buwas Bisa Berantas Narkoba - JPNN.COM
FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Presiden Joko Widodo melalui Keppresnya memindahkan Komjen Budi Waseso (Buwas) dari Kabareskrim menjadi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN). Padahal, Buwas baru saja menunjukkan taringnya sebagai Kabareskrim beberapa bulan terakhir sejak terpilih Januari lalu.

Menurut Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, Komjen Pol Budi Waseso juga diperlukan keberaniannya untuk memberantas narkoba.

“Presiden mempunyai diskresi ‎untuk pertimbangan. Memang narkoba salah satu hal yang menjadi perhatian pemerintah saat ini. Seperti gunung es yang perlu segera ditangani,” ujar Pramono, di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Jumat (4/9).

Presiden, kata Pramono, meyakini Buwas mampu melaksanakan tugas untuk pemberantasan narkoba tersebut. Ia menyebut, kejahatan narkoba tak kalah gentingnya dengan tindak pidana korupsi.

“Dalam konteks itu mutasi biasa apalagi Pak Buwas tegas dan sudah terbukti mempunyai kecakapan keberanian kepemimpinan yang cukup untuk pemberantasan narkoba. Kejahatan narkoba jauh lebih besar daripada persoalan korupsi,” tegas Pramono.

Posisi Komjen Buwas nantinya akan digantikan oleh Komjen Anang Iskandar yang tadinya menjabat sebagai Kepala BNN. Buwas disebut-sebut dimutasi karena mengusut kasus dugaan korupsi di Pelindo II yang dipimpin RJ.Lino.(flo/jpnn).

JAKARTA – Presiden Joko Widodo melalui Keppresnya memindahkan Komjen Budi Waseso (Buwas) dari Kabareskrim menjadi Kepala Badan Narkotika Nasional

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close