Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Parlemen Asia Pasifik Bentuk Kaukus TBC

Jumat, 04 September 2015 – 21:24 WIB
Parlemen Asia Pasifik Bentuk Kaukus TBC - JPNN.COM
jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Parlemen dari Asia Pasifik yang terdiri dari beberapa negara sepakat membentuk Kaukus TBC (Tuberculosis) Asia Pasifik. Negara itu ialah

Indonesia, India, Vietnam, Filipina, Papua Nugini, Selandia Baru dan Australia.

Jaringan regional pertama di bawah Kaukus TB Global ini sebagai respons atas penyebaran penyakit tersebut. Karena, sekitar 60 persen dari kasus TB di seluruh dunia terjadi di wilayah Asia Pasifik. Sebanyak 5 juta orang setiap tahunnya sakit karena penyakit tersebut.

Delegasi Parlemen Indonesia, Okky Asokawati mengatakan, jaringan regional parlemen bisa menjadi pendorong untuk mengatasi TB. Tidak hanya di Indonesia melainkan di seluruh dunia.

"Setiap individu bukan hanya wajib untuk memahami melainkan juga memiliki komitmen yang kuat untuk menghentikan epidemi TB,” kata Okky, Anggota Komisi IX DPR, di sela konferensi Parlemen Asia, di Sydney, Jumat (4/9).

Okky menambahkan, perkembangan TBC resisten terhadap obat menjadi ancaman kesehatan global.  Kaukus TB Asia Pasifik memiliki prioritas untuk mendukung para pasien dan berbagai kelompok yang rentan terhadap penyakit itu. (fat/jpnn)

 

JAKARTA - Parlemen dari Asia Pasifik yang terdiri dari beberapa negara sepakat membentuk Kaukus TBC (Tuberculosis) Asia Pasifik. Negara itu ialah

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close