Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tak Suka Susu Sapi, Ini Penggantinya...

Sabtu, 05 September 2015 – 07:02 WIB
Tak Suka Susu Sapi, Ini Penggantinya... - JPNN.COM

jpnn.com - Bagi anda yang alergi atau tak suka susu sapi, ada alternatif minuman pengganti dengan gizi yang tak kalah. Minuman itu adalah susu almond. Orang mengkonsumsi minuman ini sejatinya sudah sejak ratus tahun yang lalu.

Tapi, di Indonesia, belum banyak orang yang tahu karena susu almond bukanlah produk yang umum digunakan. Meski pas sebagai pengganti susu sapi, tapi ada langkah tersendiri agar manfaat susu almond semakin maksimal.

1. Go Unsweetened

" Ketika memilih susu almond, Anda ingin mencari beberapa hal," kata ahli gizi dan pencipta F-Factor Diet, Tanya Zuckerbrot, seperti dilansir laman Glamour, Kamis (3/9).

" Pertama, penting untuk memilih jenis susu almond tanpa gula, sebaiknya asli atau alami rasa vanilla karena susu almond yang manis bisa menambah banyak kalori yang tidak perlu dan karbohidrat," jelas Zuckerbrot.

Yang terbaik adalah susu almond yang mengandung nol gram gula per porsi dan tidak mengandung gula atau pemanis dalam daftar bahan.

2. Perhatikan Aditif

" Ada bahan dalam banyak merek susu almond disebut carrageneen, agen penebalan berasal dari rumput laut. Sementara kebanyakan orang tidak memiliki masalah dengan hal itu namun beberapa studi menunjukkan hal itu bisa membahayakan saluran GI (saluran pencernaan)," kata Zuckerbrot.

Bagi anda yang alergi atau tak suka susu sapi, ada alternatif minuman pengganti dengan gizi yang tak kalah. Minuman itu adalah susu almond. Orang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close