Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Usut Kasus Pelindo II, DPR Pastikan Bentuk Pansus

Sabtu, 05 September 2015 – 14:39 WIB
Usut Kasus Pelindo II, DPR Pastikan Bentuk Pansus - JPNN.COM
Bambang Soesatyo. Foto: Dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kasus dugaan korupsi di Pelabuhan Indonesia II yang dibongkar Kabareskrim Polri Komisaris Jenderal Budi Waseso ternyata menarik minat Dewan Perwakilan Rakyat untuk membentuk panitia khusus.

Setelah sebelumnya berencana membentuk panitia kerja, kini upaya itu diperluas dengan membentuk tim pansus yang melibatkan Komisi III, V, VI, dan XI DPR.

"Kami perluas dengan membentuk pansus untuk mengusut dugaan penyimpangan yang ada di Pelindo II," kata anggota Komisi III DPR Bambang Soesatyo saat diskusi bertajuk "Penegakan Hukum tanpa Gaduh" di Jakarta, Sabtu (5/9).

Ia menjelaskan, salah satu hal yang mendorong DPR membentuk pansus adalah informasi dari Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri Brigjen Victor Edison Simanjuntak, yang menyebut ada dugaan pencucian uang triliunan rupiah terkait dugaan korupsi di Pelindo II.

Selain pansus, Bamsoet juga mengingatkan bahwa penuntasan Pelindo II juga merupakan "pekerjaan rumah" untuk Kabareskrim Polri baru Komjen Anang Iskandar. "Itu kami dorong dan kawal sekaligus pastikan nanti Pak Anang dan jajaran menuntaskan kasus ini," kata politikus Partai Golkar yang karib disapa Bamsoet ini. (boy/jpnn)

JAKARTA - Kasus dugaan korupsi di Pelabuhan Indonesia II yang dibongkar Kabareskrim Polri Komisaris Jenderal Budi Waseso ternyata menarik minat Dewan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close