Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kunjungi SDN Linggasana, Menteri Yuddy Bagi-Bagi Cireng

Sabtu, 05 September 2015 – 19:22 WIB
Kunjungi SDN Linggasana, Menteri Yuddy Bagi-Bagi Cireng - JPNN.COM

jpnn.com - KUNINGAN- Ingin melihat keberadaan sekolah di daerah terpencil, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi mengunjungi SD Negeri Linggasana, Kuningan, Jawa Barat.

Kunjungan tersebut merupakan kunjungan yang tidak disengaja di sela rapat kerja pejabat tinggi KemenPAN-RB.

‎“Kami mau lihat berapa jumlah siswa dan guru yang ada di sini. Kemudian, status para guru di sini karena ini masih termasuk daerah terpencil,” kata Menteri Yuddy, Sabtu (5/9).

Saat mengunjungi SDN Linggasana, Menteri Yuddy sempat bercengkerama dengan anak – anak yang sedang mengikuti olahraga pagi. Dia juga disambut seorang guru yang mengajar olahraga.

Awalnya Yuddy kaget dengan kondisi ruang guru yang masih sepi. Karena hanya ada satu guru saja  yang berada di tempat.

“Ini gurunya pada kemana? Kok masih sepi,” kata Yuddy saat melihat ruang guru.‎

“Masih belum datang pak karena hari ini adalah hari olahraga. Setelah itu baru anak–anak mulai belajar,” kata Kepala Sekolah SDN Linggasana, Eka Kartika.‎

Setelah itu Menteri Yuddy melihat data – data para guru yang mengajar di SD tersebut. Ada enam guru yang mengajar yaitu Caswadi Hidayat, Cicih Suarsih, Mia Kaniawati, Sutini, Djuniarti, dan Ipah Saripah. Diantara guru kelas tersebut, hanya guru Ipah Saripah yang berstatus honorer.

KUNINGAN- Ingin melihat keberadaan sekolah di daerah terpencil, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close