Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pria Terpendek di Dunia Meninggal setelah Tiga Tahun Masuk Guinness

Sabtu, 05 September 2015 – 20:40 WIB
Pria Terpendek di Dunia Meninggal setelah Tiga Tahun Masuk Guinness - JPNN.COM
Chandra Bahadur Dangi ketika diverifikasi oleh tim Guinness itu dilakukan, ia berumur 72 tahun. Foto: Int

jpnn.com - KATHMANDU - Chandra Bahadur Dangi yang mencatatkan namanya di Guinness Book of World Records sebagai pria terpendek di dunia, meninggal dunia di usia 75 tahun, pada Jumat (4/9) kemarin.

Warga Nepal itu dinyatakan meninggal dunia saat masa dalam perawatan di Kepulauan Samoa, wilayah Amerika di Pasifik Selatan.

Dangi yang berasal dari Dang, di sebelah barat Nepal berada di Amerika untuk kunjungan singkat. "Ia meninggal dunia saat menjalani perawatan fenomena di rumah sakit," kata manajernya Thaneshwar Guragain, yang juga pemegang rekor dunia Guinness seperti dilansir laman rtm, Sabtu (5/9).

"Setelah jatuh sakit, Dangi dimasukkan ke Lyndon B. Johnson Tropical Medical Centre di Pago Pago, kepulauan Samoa dan menghembuskan nafas terakhir pada tengah hari Jumat," ujar Guragain.

"Saya sangat sedih dengan kematiannya," kata Guragain.

Ia mengutarakan saat ini pihak rumah sakit tersebut sedang mempersiapkan sertifikat kematian sebelum menyerahkan mayat Dangi kepada keluarga atau wakil mereka.

Selain menjadi pria terpendek, Dangi juga memegang rekor orang dewasa terpendek dunia yang pernah diukur. Guinness World Records mengakui Dangi sebagai pria terpendek di dunia pada 26 Februari 2012. 

Dia berukuran 54.6 cm (21,5 inci) tinggi, dan ketika diverifikasi oleh tim Guinness itu dilakukan, ia berumur 72 tahun.(ray/jpnn)

KATHMANDU - Chandra Bahadur Dangi yang mencatatkan namanya di Guinness Book of World Records sebagai pria terpendek di dunia, meninggal dunia di

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close