Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Istimewa, Dubes RI jadi Juri Ratu Kecantikan Kolombia

Rabu, 09 September 2015 – 12:22 WIB
Istimewa, Dubes RI jadi Juri Ratu Kecantikan Kolombia - JPNN.COM
Dubes RI, Trie Edi Mulyani (kanan) bersama Miss Mundo Colombia. Foto: kemlu

jpnn.com - DUTA Besar Indonesia di Bogota, Kolombia, Trie Edi Mulyani mendapat kepercayaan istimewa di wilayah kerjanya. Akhir pekan lalu, Trie dipercaya menjadi juri Miss Mundo Colombia, ajang pemilihan ratu kecantikan di sana.

Trie yang merupakan dubes wanita pertama di Kolombia itu ditunjuk menjadi salah satu juri lomba, bersama 10 juri lainnya yang berasal dari berbagai kalangan dan berbagai negara seperti dari Italia, Prancis, Spanyol, dan Kolombia.

Dikutip dari situs kemlu, Rabu (9/9), Trie menjadi salah seorang penentu kemenangan bagi Maria Alejandra Lopez Perez, perwakilan dari Risaralda, yang selanjutnya akan mewakili Kolombia di ajang Miss World di Tiongkok, Desember nanti.

Ajang Miss Mundo Colombia ini setara dengan Miss Indonesia. Pada malam puncak, Sabtu (5/9) itu, terdapat 20 kandidat Ratu Kecantikan Kolombia. Mereka disaring lagi menjadi 12 semifinalis, mengerucut menjadi 7 dan akhirnya 3 finalis. 

Bagi KBRI Bogota, ditunjuknya Dubes RI sebagai salah satu juri ini merupakan bentuk pengakuan yang istimewa dari masyarakat Kolombia. Hal ini membuktikan eksistensi Indonesia di mata masyarakat Kolombia dalam bidang budaya dan sekaligus sebagai salah satu kekuatan soft power KBRI Bogota. (adk/jpnn)

DUTA Besar Indonesia di Bogota, Kolombia, Trie Edi Mulyani mendapat kepercayaan istimewa di wilayah kerjanya. Akhir pekan lalu, Trie dipercaya menjadi

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close