Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Slank Bakal Manggung di 10 Kota Besar Lewat Konser Reog & Roll

Senin, 14 September 2015 – 22:56 WIB
Slank Bakal Manggung di 10 Kota Besar Lewat Konser Reog & Roll - JPNN.COM
Konferensi pers yang dilaksanakan di Kementerian Pariwisata, Jakarta Pusat, termasuk rencana konser bertujuk Reog & Roll di 10 kota besar, Senin (14/9). Foto: Denisa/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Grup band Slank semakin menunjukkan kelasnya sebagai musisi berpengaruh di Indonesia. Melalui konser bertajuk Reog & Roll, Slank siap menggeber promosi pariwisata langsung di 10 kota besar, mulai 9 Oktober hingga 27 November 2015. Slank didukung Kementerian Pariwisata.

"Sebelumnya, Slank sudah bikin banyak orang tidak bisa pulang di Festival Khatulistiwa, Pontianak. Mereka tampil terakhir dan banyak penonton yang datang. Slank ini memang keren. Karena mereka ini saya anggap sebuah komunitas, sekaligus messanger," kata Menteri Pariwisata, Arief Yahya dalam jumpa pers Reog & Roll di Kementerian Pariwisata, Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (14/9).

Menurut Arief, saat ini "suara" Slank dianggap ampuh membantu Kementerian Pariwisata dalam mempromosikan program "Pesona Indonesia".

"Sekarang, Slank akan berkolaborasi dengan kesenian Reog sesuai nama acara Reog and Roll. Agar, anak-anak muda saat ini yang belum tahu budaya Indonesia, bisa mengenal kebudayaan yang ada lewat kolaborasi Slank nanti," kata Arief dengan bangga dapat kembali bekerjasama dengan Slank.

Namun, ternyata Slank tak akan hanya mengenalkan kesenian Reog. Pasalnya, dari 10 kota yang ditunjuk, dalam konser tersebut juga akan menghadirkan kesenian asli, khususnya tarian daerah sebagai pembuka acara.

Dimulai dari Makassar (9/10) akan dibuka Tari Pakarena, Medan (11/10) Tari Tortor, Jakarta (16/10) Tari Topeng, Bandung (23/10) Tari Jaipong, Batam (25/10) Tari Zapin, Pekalongan (15/11) Tari Batik Jiaprang.

Lalu di Semarang (20/11) Tari Gambrang, Yogyakarta (22/11) Tari Wira Pertiwi, Surabaya (27/11) Tari Remo, dan Bali (29/11) Tari Kecak. Konser sepuluh kota itu juga dipromotori oleh Visindotama. Harga tiket untuk semua kota dibandrol Rp 200 ribu hingga Rp 800 ribu.

"Ini juga untuk mengakomodir fans Slank yang ber-high heels (wanita). Karena semakin ke sini, semakin banyak juga fans Slank dari kalangan A,B,C," kata Ivanka, selaku bassis Slank. (mg3/jpnn)

JAKARTA - Grup band Slank semakin menunjukkan kelasnya sebagai musisi berpengaruh di Indonesia. Melalui konser bertajuk Reog & Roll, Slank siap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close